Kisah Perjuangan Richard Lee yang Sukses Jadi Dokter, Sempat Tak Mampu Bayar Sekolah

Kisah Perjuangan Richard Lee yang Sukses Jadi Dokter, Sempat Tak Mampu Bayar Sekolah

Profil dr. Richard Lee, Dokter Sukses yang Pernah Hidup Miskin--Foto: Instagram

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Influencer dr. Richard Lee adalah seorang praktisi medis yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam bidang kesehatan.

Dengan dedikasi dan keahliannya, dr. Richard Lee memberikan perawatan berharga kepada banyak pasien dan berkontribusi pada kemajuan ilmu kedokteran.

Melalui karyanya, dr. Richard Lee menjadi pilar dalam komunitas medis dan memberikan inspirasi bagi banyak orang di sekitarnya.

Nama dr. Richard Lee melambung karena ia membongkar krim yang dianggap berbahaya untuk diperjualbelikan di masyarakat.

Salah satu brand ambassador dari krim kecantikan tersebut adalah seorang artis terkenal dari Indonesia. Lalu, siapakah  dr. Richard Lee?

dr. Richard Lee lahir di Medan pada 11 Oktober 1985 dan kemudian tumbuh besar di Palembang. Pada masa kecilnya Richard tinggal bersama keluarganya di lantai paling atas rumah susun dalam kondisi yang tergolong miskin.

BACA JUGA:

Meskipun hidup dalam kesusahan, orang tua dr. Richard Lee tetap berusaha memberikan yang terbaik, terutama dalam pendidikan.

Keluarganya hidup dalam kondisi ekonomi yang rendah, sehingga orang tuanya sering meminta pengurangan biaya sekolah baik SPP maupun uang tahunan dari Pastor Paroki. Hal ini berlangsung dari bangku SD hingga SMA. 

dr. Richard Lee menempuh pendidikan di SD Xaverius 4 Palembang, SMP Xaverius1 , dan SMA Xaverius 1. Kesulitan ekonomi semakin diperparah dengan prestasi akademis Richard yang tidak menonjol.

Ia pernah bercerita bahwa dirinya mendapatkan peringkat 28 dari 32 siswa.

Hidup dalam kesulitan dan prestasi yang tidak cemerlang membuat  dr. Richard Lee berubah. Di bangku SMA, kehidupannya mengalami titik balik.

BACA JUGA:

Richard menjadi rajin belajar dan bahkan mendapatkan nilai sempurna di mata pelajaran yang dulu dianggap sulit, seperti fisika dan matematika. Dia sering mengikuti kompetisi Olimpiade Matematika dari sekolahnya, yang menjadi kebanggaan dan motivasi baginya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: