Klarifikasi Asri Damuna Pria Berkepala Plontos yang Ajak Youtuber Korea ke Hotel

Klarifikasi Asri Damuna Pria Berkepala Plontos yang Ajak Youtuber Korea ke Hotel

Jiah Youtuber asal Korea Selatan yang diajak mampir ke hotel tempat Asri Damuna menginap-Tangkapanlayar-Youtube.--

"Bang, om, boleh gabung anu ya, gabung makan di sini sekalian ambil gambar".  Saya bilang, "Boleh". ujarnya.

Asri Damuna menjelaskan setelah banyak obrolan dirinya Bersama Youtuber asal Korea Selatan tersebut mengenai keistimewaan daerah tersebut dan daerah tempat asal Asri Damuna, lantas Jiah menanyakan tempat menginap dirinya.

Yang kemudian dijawab oleh Asri Damuna, bahwa dirinya menginap di Hotel Swiss-Bel

"dia sempat tanya abang nginap di mana, saya bilang, Abang nginap di depan sana di hotel Swiss-Bel (Swiss-Belhotel). Saya bilang mau mampir silakan tu."

Kemudian tawaran tersebut ditolak oleh Jiah yang mengaku bahwa dirinya sudah punya rencana untuk pergi ke salah satu tempat wisata yakni Bunaken.

"Aduh gak bisa karena aku udah mau beli ini mau pergi tempat wisata namanya Bunaken." ujar Jiah, Youtuber wanita asal Korea Selatan.

BACA JUGA:

Imbas dari viralnya video tersebut, Kementerian perhubungan telah menonaktifkan atau membebastugaskan sementara Asri Damuna sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan bahwa pembebastugasan Asri Damuna bertujuan untuk memudahkan pemeriksaan lebih lanjut terkait videonya yang viral di social media.

Kejadian ini tentu sangat disesalkan oleh pihak Kementerian Perhubungan.

Sementara itu, menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah melakukan perintah untuk mengusut pemberitaan yang viral tersebut, dan jika terbukti bersalah tidak akan segan untuk memberikan sanksi tegas.

"Jika terbukti benar, maka artinya yang bersangkutan tidak dapat menjaga marwah sebagai Aparatur Sipil Negara. Kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: