Penjelasan Polri Soal Anggota Polwan Viral Usai Tegur Pria yang Bicara Sambil Makan

Penjelasan Polri Soal Anggota Polwan Viral Usai Tegur Pria yang Bicara Sambil Makan

Klarifikasi Divhumas Polri terkait kesopanan Briptu Putri Sirty Cikita yang menegur orang sedang makan.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Polwan Brigadir Putri Cikita dihujat warganet usai video razia di Surabaya viral di media sosial. Polwan itu dihujat karena menyebut pengunjung warung tak sopan saat menjawab pertanyaan polisi sambil makan. 

Polwan tersebut menegur salah seorang pria karena sambil makan saat diajak mengobrol. Sang polwan mengatakan pria tersebut tidak memiliki sopan santun.

"Eh, Mas, kalau diajak ngobrol sopan, ya, sambil makan? Sopan nggak kayak gitu saya tanya?," ujar polwan tersebut. 

Atas viralnya peristiwa itu, polisi pun memberikan penjelasan mengenai video tersebut. Divisi Humas Polri memberikan tanggapan video viral yang menjadi bahan pembicaraan netizen beberapa waktu ini.

BACA JUGA:

Dimana ada seorang polwan yang menegur pria yang dianggap tidak sopan lantaran tetap makan saat diajak berbicara. Polri melalui akun resmi @DivHumas_Polri di X telah memberikan menjelaskan mengenai video tersebut. Disebutkan bahwa saat itu Cikita bersama anggota polisi lain memang tengah melakukan razia kambtibmas.

"Halo Sobat Polri, di cuplikan video tersebut, dalam upaya memelihara Kamtibmas, kami memberikan teguran kepada lima orang masyarakat yang sedang mengonsumsi minuman keras di lokasi tersebut," tulis akun resmi @DivHumas_Polri di X.

Meski sudah mendapatkan tanggapan, akun polwan bernama Briptu Putri Sirty Cikita masih menjadi sasaran warganet. Sebelumnya diberitakan, Viral video polisi menjadi bahan obrolan warganet.

Video itu diunggah IG terang_media, yang dilansir radarpena.co.id pada Senin, 26 Agustus 2024. Aksi sang polwan ini kemudian viral dan langsung dibanjiri komentar oleh warganet.

BACA JUGA:

Netizen menilai justru tindakan sang polwan yang mendatangi dan mengajak bicara seseorang yang sedang makanlah yang tidak sopan.

"Lah kocak dah ni polwan. Kan kalian yang pada nggak sopan. Orang lagi makan disamperin ditanya-tanya seolah dia penjahat yang lagi diinterogasi? Sopan santunnya dimana?," komentar salah satu warganet.

"Kebalik mbak, sampeyan datangi orang yang lagi makan," sahut lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: