Begini Nasib Asri Damuna di Kemenhub, Pria Botak yang Viral Ajak Wanita Korea ke Hotel

Begini Nasib Asri Damuna di Kemenhub, Pria Botak yang Viral Ajak Wanita Korea ke Hotel

Asri Damuna dibebastugaskan sementara untuk jalani penyelidikan terkait vide viralnya yang ajak wanita Korea ke hotel-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Usai dirinya viral di social media dan terbongkar identitasnya, begini nasib Asri Damuna yang baru saja diangkat sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara. 

Kementerian perhubungan telah menonaktifkan atau membebastugaskan sementara Asri Damuna sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:

Adita Irawati selaku Juru Bicara Kementerian Perhubungan mengatakan bahwa pembebastugasan Asri Damuna bertujuan untuk memudahkan pemeriksaan lebih lanjut terkait videonya yang viral di social media.

Kejadian ini tentu sangat disesalkan oleh pihak Kementerian Perhubungan.

"Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan video viral yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut," katanya kepada awak media, Jumat 10 Mei 2024.

Sementara itu, menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah melakukan perintah untuk mengusut pemberitaan yang viral tersebut, dan jika terbukti bersalah tidak akan segan untuk memberikan sanksi tegas.

"Jika terbukti benar, maka artinya yang bersangkutan tidak dapat menjaga marwah sebagai Aparatur Sipil Negara. Kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut," ungkapnya.

Sebelumnya viral di media sosial potongan video kejadian yang tak menyenangkan dialami seorang wanita asal Korea yang dikenal sebagai Youtuber Korea Selatan (Korsel) bernama Jiah, digoda oleh om-om tak dikenal sampai diajak mampir ke hotel

Diketahui, terdapat dua pria yang diduga menggoda sang Youtuber.

Pasalnya, satu dari dua pria itu tiba-tiba mengajak wanita yang berasal Korea Selatan itu untuk menginap ke kamar hotel. 

Sontak video tersebut viral di media sosial dan menjadi perhatian publik karena dianggap meresahkan.

Setelah ditelusuri rupanya sosok pria pelontos atau om-om botak yang mengaku Albert saat berkenalan dengan sebelgram dari Korea Selatan itu bernama asli Asri Damuna. 

Hal ini terungkap dari salah satu poster yang sempat dibagikan akun instagram resmi Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera, Kolaka, dan Asri Damuna diterangkan sebagai kepala kantor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: