Tentang Adira Finance, Perusahaan Pembiayaan Milik Bank Danamon Indonesia Tbk

Tentang Adira Finance, Perusahaan Pembiayaan Milik Bank Danamon Indonesia Tbk

Logo Adira Finance yang sudah sangat dikenal luas masyarakat di Indonesia Foto :Equine Global--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID-Apakah anda pernah mendengar percakapan antara Sales kendaraan Motor maupun mobil, atau produk rumah tangga dengan calon pembeli memakai skema kredit atau angsuran.

Beberapa leasing di antaranya yakni bernama Adira Finance.  Ingin lebih tahu tentang perusahaan ini? Berikut ini akan dijelaskan tentang perusahaan Adira Finance.

BACA JUGA:Libur Nasional 9 Mei 2024 Memperingati Hari Apa? Simak Selengkapnya di Sini

Adira Finance atau PT. Adira Dinamika Multi Finance merupakan salah satu Perusahaan pembiayaan terbesar di Tanah Air. 

Bukan saja mobil/motor, produk rumah tangga, barang-barang elektronik, mobil/motor seken turut dilayani oleh perusahaan ini.

PT. Adira Finance dimiliki oleh Bank Danamon Indonesia Tbk adalah pemegang saham pengendali dengan presentase kepemilikan 92,02 persen 

Adira Finance  bagian dari Grup Global MUFG.  Perusahaan ini berdiri tahun 1990 dan mulai beroperasi tahun 1991.

Setelah 13 Tahun berikutnya,tepatnya tahun 2004 Perusahaan ini semakin membesar, dan menjual saham di Pasar Modal Indonesia, dengan melakukan penjualan saham perdana (IPO).  Kode perdagangannya adalah ADMF.

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Tempat Wisata Menarik Dekat Stasiun Bogor

Satu lembar saham perusahaan djual dengan harga Rp 11.850 per 8 Mei 2024 Suatu harga yang sangat menggiurkan bagi investor baik dalam maupun luar Negeri, lantaran harga tersebut dapat memberikan 'cuan' atau istilah raih untung besar dalam Bahasa Investor.

Harga saham Adira  terus menguat ditengah harga saham-saham Favorit dari Perusahaan yang listing di Pasar Modal

Jutaan investor di Indonesia membeli saham-saham mereka. PT. Adira Finance merupakan salah satu Perusahaan swasta nasional yang sehat, dan telah tersebar sampai ke pelosok-pelosok Tanah Air.

Pada tahun 2017, atau tepatnya 3 tahun setelah melakukan penjualan saham Perdana , yakni tahun 2017, Adira Finance menghadirkan platform e-commerce pembiayaan multi guna jasa di cicilaja.com. Itulah pertama kali Adira Finance masuk ke cara digital untuk  melayani konsumen lebih luas lagi.

Ini merupakan marketplace jual-beli kendaraan momobil.id dan momotor.id pada tahun 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: