Innalilahi, Mobil Tertabrak Kereta di Pasuruan Bawa Rombongan Ponpes Sidogiri, 4 Orang Meninggal Dunia

Innalilahi, Mobil Tertabrak Kereta di Pasuruan Bawa Rombongan Ponpes Sidogiri, 4 Orang Meninggal Dunia

Tangkapan layar video kecelakaan mobil Kijang LGX yang tertabrak Kereta Api di Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Selasa, 7 Mei 2024.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mobil Kijang LGX dengan nomor polisi N 1475 WU yang membawa rombongan penumpang Ponpes Sidogiri, Kraton, Pasuruan ditabrak Kereta Api (KA) di Pandalungan di Desa Patuguran, Rejoso, Pasuruan

Kejadian ini menewaskan empat orang penumpang. Sebanyak tiga penumpang meninggal di lokasi kejadian dan satu orang meninggal dalam penanganan medis di rumah sakit. Sementara itu, empat penumpang yang meninggal merupakan perempuan.

Korban meninggal di lokasi yaitu Bu Nyai Sidogiri Hj Munjiah (62), lalu Aidah (60) dan Alwiyah (55). Sementara itu, Maslahah (60) meninggal di RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

BACA JUGA:

Pengemudi mobil M Rofiq Abdilah dan dua penumpang lain M Afullah serta Nasruna masih dalam perawatan di Puskesmas Rejoso. Saksi mata di lokasi, Abdul Manan mengatakan saat itu mobil Kijang tersebut melaju dari arah selatan ke utara. 

Menjelang melewati rel KA, salah seorang relawan di perlintasan tak berpalang pintu sempat berusaha memberhentikan mobil tersebut, tapi tidak dihiraukan.

"Sudah diperingatkan untuk berhenti karena ada kereta lewat, tapi mobil terus melaju. Akhirnya mobil macet di tengah rel dan akhirnya tertabrak kereta," kata Abdul.

Abdul mengatakan laju kereta membuat mobil Kijang itu terseret hingga sekitar 150 meter dari titik awal tabrakan. Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Jatim, AKBP Wayan Purwa mengatakan setidaknya empat orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

"Tiga orang meninggal di TKP (tempat kejadian perkara) dan satu orang meninggal di RS," ucap Wayan. Sementara itu, pihak berwenang sedang menyelidiki lebih lanjut penyebab pasti kecelakaan ini.

BACA JUGA:

Diberitakan sebelumnya, mobil Kijang LGX mobil bernomor polisi N 1475 WU berpenumpang 7 orang tertabrak Kereta Api (KA) Pandalungan bernomor loko CC2030107 jurusan Jakarta-Jember di Desa Patuguran, Rejoso, Pasuruan, pada Selasa, 7 Mei 2024 pukul 08.41 WIB. Mobil terseret sejauh lebih dari 150 meter hingga ringsek.

Kecelakaan bermula saat mobil berwarna silver itu berjalan dari arah selatan melintasi rel ke arah utara. Mobil tertabrak kereta dari arah barat ke timur saat berada di tengah rel.

"Mudah-mudahan sopir selamat, sehingga bisa kita mintai keterangannya. Saat ini sopir masih dirawat di RS," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: