Sate Ayam Ponorogo Pak Mangun, Kelezatan Kuliner Nusantara Penggoda Lidah

Sate Ayam Ponorogo Pak Mangun, Kelezatan Kuliner Nusantara Penggoda Lidah

Sate Ayam Ponorogo Pak Mangun-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sate Ayam Ponorogo Pak Mangun adalah salah satu kuliner terfavorit di kalangan masyarakat Solo sejak tahun 1960-an. 

Sate Ayam Ponorogo Pak Mangun berlokasi di Jl. Monginsidi No.91, Kestalan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57133. 

Bahkan, penikmat Sate Ayam Ponorogo Pak Mangun bukan hanya dari warga sekitar, tetapi juga para wisatawan yang melancong ke kota ini.

Pak Mangun sendiri adalah seorang tokoh yang memiliki keahlian dalam mengolah bumbu dan daging ayam menjadi hidangan yang lezat.

BACA JUGA:Harga Eceran Tertinggi Beras Naik Jadi Rp12.500, Bappanas: Wajar

Awalnya, Pak Mangun memulai usahanya dengan berjualan sate ayam di pinggir jalan. Namun tak disangka, kelezatan sate ayam Ponorogo mendapatkan respon yang luar biasa dari para pelanggannya.

Sampai pada akhirnya, Pak Mangun berhasil mengembangkan warung sate ini hingga mencapai kesuksesan yang terbukti hingga sekarang.

Ciri Khas Sate Ayam Ponorogo Pak Mangun

Sate Ayam Ponorogo Pak Mangun memiliki ciri khas yang membedakannya dengan sate ayam lainnya. 

Keunikan dalam cita rasa dan tampilan sate ayam ini telah membuatnya menjadi ikon kuliner yang terkenal di Solo dan sekitarnya. 

1. Ukuran daging ayam yang besar-besar dan empuk:

Sate ayam Ponorogo Pak Mangun ditandai dengan ukuran daging ayam yang cukup besar-besar. Potongan daging ayam yang tebal memberikan sensasi gigitan yang memuaskan. 

2. Bumbu kacang manis dan gurih dengan sentuhan rempah-rempah:

Kacang yang dihaluskan dan dicampur dengan bumbu-bumbu khas memberikan rasa yang lezat dan menggugah selera. Sentuhan rempah-rempah seperti ketumbar, kunyit, dan serai memberikan aroma dan cita rasa yang khas pada bumbu kacang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: