Arinal Djunaidi dan Edy Rahmayadi Daftar Calon Kepala Daerah Lewat PKB

Arinal Djunaidi dan Edy Rahmayadi Daftar Calon Kepala Daerah Lewat PKB

Petahana, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (kiri) dan mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (kanan) maju dalam Pilakada 2024 lewat PKB-Foto: Dok/Instagram-Kolase: Radar Pena

JAKARTA, RADRAPENA.CO.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai melakukan penjaringan calon kepala daerah setelah membuka pendaftaran pada 20 April 2024 lalu.

Beberapa nama calon kepala daerah yang berniat maju di Pilkada 2024 melalui PKB, di antaranya Gubenur Lampung Arinal Djunaidi dan Mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

"Kalau tokoh yang paling terkenal ada Edy Rahmayadi, sudah mendaftar, kemudian ada banyak tokoh di Aceh, kemudian Sumatera Utara," ujar Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak di Hotel Mercure Jakarta Batavia, Tambora, Jakarta Barat, Rabu 1 Mei 2024, malam.

BACA JUGA:Buruh Aksi May Day Tuntut Apa Saja?

Arinal Djunaidi sendiri merupakan Gubenur Lampung periode 2019-2024 dan berencana akan kembali maju sebagai calon gubernur Lampung lewat PKB dan PAN.

Nama dia juga sempat terkenal pada kasus jalan rusak di Lampung yang sempat dilewati langsung oleh Presiden Jokowi. 

Bahkan juga banyak kota baru yang terbengkalai selama masa jabatannya.

BACA JUGA:Fenomena 'Umrah Backpaker' Bisa Rugikan Jemaah, Ini Alasannya

Tentunya dua hal ini menjadi sorotan utama bagi masyarakat Lampung sehingga membuat elektabilitas Arinal Djunaidi menurun.

Sedangkan, Edy Rahmayadi merupakan Mantan Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023, tetapi pada Pilkada 2024 kali ini, dia kembali berniat maju sebagai calon gubernur.

Edy Rahmayadi mengambil formulir pendaftaran untuk dirinya maju di Pilkada 2024 lewat 5 partai politik, seperti PKB, PDI Perjuangan, PKS, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem.

Namun pada Pilkada 2024 kali ini, dia berpotensi menjadi lawan menantunya Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution pada Pilkada Sumatera Utara.

BACA JUGA:Mantap Berpisah, Putusan Sidang Ria Ricis dan Teuku Ryan Dibacakan Hari Ini!

Adapun daftar nama tokoh yang maju Pilkada 2024 melalui PKB, yaitu: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: