Hasil Liga Champions Leg 1 Borussia Dortmund vs PSG, Die Borussen Amankan Asa Tembus Final 1-0

Hasil Liga Champions Leg 1 Borussia Dortmund vs PSG, Die Borussen Amankan Asa Tembus Final 1-0

Hasil Liga Champions Borussia Dortmund vs PSG, Die Borussen amankan asa ke final-Foto: Screenshot Instagram/@bvb09-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hasil pertandingan Liga Champions 2023-2024 babak semifinal leg 1 yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain pada 2 Mei 2024 dini hari WIB.

Die Borussen berhasil meraih kemenangan laga kandang dengan skor 1-0 yang digelar di Stadion Signal Iduna Park.

Gol tunggal yang diraih Borussia Dortmund dicetak oleh Niclas Fullkrug pada menit ke 36.

Pertandingan berlangsung dengan seru dan menarik, kedua tim sama-sama berjuang meraih kemenangan dan mengamankan tiket lolos ke babak final Champions League 2023-2024.

Namun dengan kemenangan yang diraih Die Borussen juga tak bisa bereforia terlalu berlebih karena di semifinal leg 2 nanti akan digelar laga tandang ke markas Paris Saint-Germain di Paris.

Saat awal babak pertama, kedua tim sama-sama tampil agresif dan memberikan serangan satu sama lain.

BACA JUGA:

Dembele mengawali peluang bagi Paris Saint-Germain melalui tembakan pada menit ke 11, namun sayang aksinya masih gagal untuk menciptakan gol, bola masih jauh melebar ke gawang.

Tim tuan rumah tak tingal diam dan langsung memberikan serangan balik melalui aksi dari Sabitzer pada menit ke 14.

Masih juga tak ada gol yang tercipta dari kedua tim, hingga pada menit ke 36 akhirnya Paris Saint-Germain mengalami kebobolan.

Niclas Fullkurg berhasil mencetak gol untuk Die Borussen yang berawal dari umpan panjang Schlottrebeck yang kemudian langsung mengontrol bola dengan kaki kanan ke kotak penalti.

Borussia Dortmund unggul 1-0 atas Paris Saint-Germain. Hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta dari tim tamu.

Saat babak kedua tim tamu langsung tancap gas dan berusaha mengejar ketertinggalan hingga pada menit ke 48 Les Parissienes mendapat peluang gol melalui aksi dari Barcola.

Namun masih juga tak dapat membuka jalan untuk PSG mengamankan satu gol di markas Die Borussen dari beberapa peluang emas yang didapat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: