Jelang Weekend, 9 Rekomendasi Tempat Wisata Populer Untuk Isi Liburan di Kawasan Kota Tua

Jelang Weekend, 9 Rekomendasi Tempat Wisata Populer Untuk Isi Liburan di Kawasan Kota Tua

Kawasan kota tua Jakarta--

 

3. Museum Wayang 

Objek wisata museum di Kota Tua Jakarta selanjutnya adalah Museum Wayang. Mengunjungi tempat wisata di Kota Tua satu ini, kamu bisa melihat berbagai koleksi wayang dari berbagai era dan jaman. Kurang lebih terdapat koleksi 4,000 wayang di dalamnya yang bisa kamu pelajari. Jam operasional Museum Wayang ini dibuka mulai dari jam 08:00 hingga 17:00 dan tutup setiap hari Senin.

 

4. Museum Seni Rupa dan Keramik

Di museum ini, kamu bisa melihat berbagai koleksi keramik dan seni rupa khas Indonesia hingga mancanegara.

Kamu juga bisa mengikuti workshop membuat gerabah atau keramik di Museum Seni Rupa dan Keramik. Untuk harganya sendiri sebesar Rp 50.000 per orang. Karena peminatnya cukup banyak, jadi sebaiknya kamu datang sejak pagi agar tidak lama mengantre.

 

5. Jembatan Kota Intan

Jembatan Kota Intan atau Engelse Brug merupakan jembatan tertua di Indonesia karena dibangun pada masa pemerintahan VOC. Sampai sekarang jembatan gantung ini masih berdiri kokoh dan sering dijadikan latar berswafoto karena termasuk spot menarik.

 

6. Stasiun Kereta Api Jakarta Kota 

Stasiun Jakarta Kota mulanya dibangun sekitar 1870, kemudian ditutup pada 1926 untuk renovasi menjadi bangunan sekarang. Selain berfungsi sebagai stasiun KRL, bangunan stasiun menjadi salah satu destinasi wisata sejarah. Stasiun Jakarta Kota merupakan karya besar arsitek Belanda kelahiran Tulungagung, yaitu Frans Johan Louwrens Ghijsels. Bangunan stasiun mengusung filosofi Yunani, dengan balutan art deco yang kental serta kesan sederhana.

 

7. Museum Bank Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: