Stop Boros Parfum! Hindari 7 Penyebab Bau Badan, Nomor 5 Paling Sering Dikonsumsi

Stop Boros Parfum! Hindari 7 Penyebab Bau Badan, Nomor 5 Paling Sering Dikonsumsi

Ilustrasi: Seseorang menutup hidung lantaran bau badan tidak sedap yang bisa diakibatkan dari konsumsi makanan yang sembarangan.--Pinterest

Konsumsi makanan olahan yang terlalu banyak garam atau gula, tepung, minyak terhidrogenasi, dan sebagainya, cenderung akan membusuk di perut, sehingga memproduksi bau napas yang tidak diinginkan dan bau badan.

6. Sayuran silangan

Jika kamu sedang meningkatkan asupan sayuran silangan, mungkin kamu akan mengalami perubahan pada bau badan, kentut, dkotoranmu.

Sayuran silangan seperti sayuran berdaun hijau, kembang kol, kubis brussel. Hal ini karena sayuran silangan juga mengandung belerang, yang menyebabkan bau badan. Menurut ahli diet terdaftar Brigitte Zeitlin, makan sayuran silang yang dimasak dahulu dapat membantu mengurangi efek samping yang menyebabkan bau badanmu.

7. Alkohol

Selain berbagai makanan, alkohol juga dapat menjadi penyebab bau badanmu tidak sedap. Tubuh mengidentifikasi alkohol sebagai racun, sehingga ketika alkohol terurai di dalam tubuh.

Apa yang tidak dapat dimetabolisme oleh tubuh diekskresikan dalam jalur lain melalui proses yang disebut oksidasi.

Proses oksidasi memecah racun menjadi asam asetat, karbon dioksida, dan air yang dihilangkan melalui keringat, urin, dan, pernapasan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: