Stop Boros Parfum! Hindari 7 Penyebab Bau Badan, Nomor 5 Paling Sering Dikonsumsi

Stop Boros Parfum! Hindari 7 Penyebab Bau Badan, Nomor 5 Paling Sering Dikonsumsi

Ilustrasi: Seseorang menutup hidung lantaran bau badan tidak sedap yang bisa diakibatkan dari konsumsi makanan yang sembarangan.--Pinterest

1. Sayuran Allium

Sayuran allium adalah salah satu makanan berjenis sayuran yang kaya akan senyawa belerangnya. Jenis sayuran ini meliputi bawang merah, bawang bombai, bawang putih, daun bawang.

Sayuran yang terdiri dari keluarga bawang ini mengandung senyawa belerang yang bisa masuk melalui pori-pori kulit, aliran darah, bahkan urin. Hal ini yang menyebabkan aroma tidak sedap tidak hanya pada tubuh, namun juga bau mulut dan juga air kencing.

2. Asparagus

Asparagus memiliki sifat kesamaan dengan bawang-bawangan yang bisa mempengaruhi bau badan dan juga air kencing. Hal ini disebabkan lantaran tubuh yang secara alami mencerna dan memecah senyawa sulfat dalam asparagus yang bisa mengeluarkan urin dengan aroma berbau.

Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa 2 bahan kimia yang terkandung dalam asparagus yakni methanethiol dan S-methyl thioester bisa menimbulkan urin dengan bau belerang setelah melalui saluran pencernaan.

Namun dalam peneletian tersebut juga dijelaskan, bahwa kasus ini tidak terjadi pada setiap orang yang menyantap asparagus akan mengalami hal yang sama ketika mengeluarkan urin.

3. Rempah-rempah dengan Cita Rasa Kuat

Rempah-rempah dengan aroma kuat ketika dicerna umumnya akan menghasilkan gas sulfur yang diserap oleh darah dan dieliminasi melalui paru-paru dan pori-pori kulit.

Hal ini menyebabkan bau mulut dan bau badan. Contoh makanan tersebut adalah bawang putih, bawang merah, dan kari.

BACA JUGA:

4. Daging merah

Butuh waktu lama untuk mencerna daging merah. Ketika makanan tidak tercerna, racun dan gas berbau busuk dilepaskan yang merupakan penyebab bau keringat.

Selain itu, melalui sebuah penelitian kecil dari Health menjabarkan bahwa hasil aroma badan orang yang menjalani diet vegatarian memiliki aroma tubuh yang lebih sedap dan tidak menyengat dibandingkan orang yang doyan komsumsi daging merah.

5. Makanan Cepat Saji dan Olahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: