Daftar 10 Makanan Termahal di Dunia Tahun 2024, Ada yang Mencapai Setengah Miliar per Kilogram

Daftar 10 Makanan Termahal di Dunia Tahun 2024, Ada yang Mencapai Setengah Miliar per Kilogram

Kaviar Ikan Sturgeon Beluga Albino, salah satu makanan termahal di dunia dengan harga bisa mencapai Rp 500 jutaan per kilogramnya.--Marketing91

Daging Sapi Wagyu yang berasal dari Jepang menawarkan pengalaman kuliner tiada duanya dengan tekstur marmer yang kaya dan tekstur mentega yang lumer di mulut, dengan harga sekitar $200 per pon atau setara Rp 3,2 jutaan.

Daging berharga ini menyediakan protein dalam dosis yang baik, asam amino esensial, dan konsentrasi lemak sehat yang lebih tinggi, termasuk asam lemak omega-3 dan omega-6. Faktor-faktosr yang menyebabkan mahalnya harga Daging Sapi Wagyu adalah genetikanya yang unik, praktik pembiakan yang padat karya, dan peraturan pengelolaan sapi yang ketat di Jepang.

10. Kaviar Beluga

Mewah dan sangat dicari, Kaviar Beluga berharga sekitar $830 atau setara Rp 13 jutaan untuk 28 gram. Diekstrak dari ikan Beluga Sturgeon yang langka, kaviar ini dipuji karena rasanya yang kaya, rasa pedas, dan nutrisi yang kuat, seperti vitamin A dan D, asam lemak omega-3, dan mineral penting.

Sifat ikan Beluga Sturgeon yang langka, perkembangan telurnya yang lambat, dan peraturan penangkapan ikan yang ketat berkontribusi pada kelangkaan dan harga mahal dari kenikmatan gastronomi yang luar biasa ini.

 

Kira-kira dari daftar makanan termahal di atas, kalian tertarik untuk mencoba menu yang mana?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: