Daftar 10 Makanan Termahal di Dunia Tahun 2024, Ada yang Mencapai Setengah Miliar per Kilogram

Daftar 10 Makanan Termahal di Dunia Tahun 2024, Ada yang Mencapai Setengah Miliar per Kilogram

Kaviar Ikan Sturgeon Beluga Albino, salah satu makanan termahal di dunia dengan harga bisa mencapai Rp 500 jutaan per kilogramnya.--Marketing91

6. Kopi Luwak

Kopi Luwak, salah satu jenis kopi paling eksklusif dan paling banyak dicari, harganya bisa mencapai $600 per pon atau sekitar Rp 9,6 jutaan. Minuman eksotis ini terkenal karena keasamannya yang rendah dan profil rasa yang unik, yang disebabkan oleh proses fermentasi alami dalam sistem pencernaan musang Asia, yang mengonsumsi buah ceri untuk diambil ampasnya.

Meskipun biji kopi standar mengandung nutrisi penting seperti vitamin B, mangan, dan potasium, kelangkaan Kopi Luwak, proses produksi yang rumit, dan pengumpulan biji kopi yang padat karya berkontribusi terhadap harganya yang selangit.

7. Madu Peri

Produk langka dan eksklusif, Elvish Honey, dapat ditemukan di gua-gua terpencil di Turki dan memiliki harga yang mencengangkan yaitu $5,330 per kilogram atau setara Rp 85 jutaan. Terkenal karena rasanya yang lezat, madu merupakan pemanis alami yang mengandung enzim, antioksidan, dan mineral yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan, seperti meredakan batuk dan melancarkan pencernaan.

Tingginya harga Madu Peri disebabkan oleh lanskap yang unik dan proses pengumpulan yang padat karya, di mana para pemburu madu memanjat tebing tinggi untuk mencapai sarangnya, sehingga menjadikannya sebagai makanan mewah yang tak tertandingi.

BACA JUGA:Makanan yang Bisa Bikin Kulit Wajah Glowing Secara Alami Tanpa Skincare

8. Iberico Ham

Sebagai kelezatan gourmet dari Spanyol, Iberico Ham harganya berkisar antara $500 hingga $4,500 atau setara Rp 72 jutaan. Iberico Ham adalah sumber protein, vitamin B, dan lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung seperti asam oleat. Ini memiliki rasa yang kaya dan tekstur halus.

Sifat mahal dari Iberico Ham disebabkan oleh kebutuhan pemeliharaan dan pemberian pakan babi Iberico yang ekstensif, pola makan ketat berbahan dasar biji pohon ek, dan proses pengawetan yang lama hingga 36 bulan.

9. Daging Sapi Wagyu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: