Pasar Tradisional Pringsewu Diserbu Pengunjung Jelang Lebaran 2024, Harga Buah hingga Pangan Relatih Murah!

Pasar Tradisional Pringsewu Diserbu Pengunjung Jelang Lebaran 2024, Harga Buah hingga Pangan Relatih Murah!

Pasar Tradisional Pringsewu Diserbu Pengunjung Jelang Lebaran 2024-Istimewa/Bianca Chairunisa-DISWAY Grup

LAMPUNG, RADARPENA.CO.ID - Menjelang lebaran yang hanya tinggal menghitung hari, Pasar Tradisonal Pringsewu yang terletak di kabupaten Pringsewu,Provinsi LAMPUNG, mulai kembali dipadati para pengunjung

Menurut pantauan disway pada Selasa (09/04), pasar tradisional Pringsewu tampak ramai pembeli yang ingin berbelanja bahan makanan untuk mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri.

Mutiara, salah satu pembeli di Pasar Tradisional Pringsewu, mengatakan bahwa pasar mulai seramai ini sejak memasuki masa mudik lebaran atau sejak hari Sabtu kemarin. 

BACA JUGA:Terbuka untuk Umum, Jokowi Open House pada Lebaran Pertama di Istana Negara Jakarta

Menurutnya, banyak pembeli yang tidak ingin kehabisan bahan pangan mengingat Hari Raya Idul Fitri kini tinggal menghitung hari.

"Biar gak keabisan aja sih, soalnya kalo beli nanti-nanti malah gak kedapetan. Karena kan sekarang pada rame belanja buat lebaran dari Sabtu kemarin," Kata Mutiara saat ditemui oleh disway pada (09/04).

Ramainya pasar ini tentunya disambut baik oleh para pedagang. Menurut Tina, salah satu pedagang buah di Pasar Tradisional Pringsewu, dagangannya laris  manis sejak memasuki masa mudik lebaran 2024.

"Alhamdullilah rame yang mudik pada beli buah-buahan. kemaren kan sempet sepi tuh, kalo dibandingin sama tahun lalu ya ini ada peningkatan," Ujar Tina.

BACA JUGA:Jelang Lebaran 2024, Harga Gas LPG 3 Kg Tembus Rp50 Ribu di Lampung Utara

Tidak hanya itu, sejumlah bahan pangan pun juga mengalami penurunan harga di Pasar Tradisional Pringsewu. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Sutisna, salah satu pedagang sayur.

"Sekarang cabe merah sekilo turun jadi 75 ribu, kemaren malah 85 ribu," Ujar Sutisna.

Sementara itu, Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki memprediksi hari Raya Idulfitri akan jatuh pada 10 April dan dirayakan bersama dengan Muhammadiyah.

Muhammadiyah juga telah lebih dahulu menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1445 H jatuh pada 10 April 2024. (Bianca Chairunisa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: