7 Rekomendasi Lagu Religi Ini Cocok untuk Menemani Selama Ramadhan, yang Mana Kesukaanmu?

7 Rekomendasi Lagu Religi Ini Cocok untuk Menemani Selama Ramadhan, yang Mana Kesukaanmu?

Deretan lagu religi Ramadan yang menyemarakkan puasa 1445 H / 2024 satunya ada lagu dari Opick berujudul tersenyumlah Foto : Radartasik.com -Disway --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Momentum Bulan Ramadan 1445 Hijiriah menjadikan produksi lagu-lagu religi Islam meningkat.

Setidaknya dalam catatan Radarpena ada sekitar 7 lagu Religi Ramadan yang turut menyemarakkan kesyahduan bulan yang penuh ampunan itu.

Walau bulan Ramadan akan segera berakhir dan Muslimin-muslimat akan merayakan hari kemenangan, namun masyarakat masih menyukai lagu-lagu tersebut.

Umumnya tema yang diangkat tentang ampunan, kasih sayang Allah , termasuk cinta kasih antar manusia yang bersifat universal.

Artis terkenal Lesti Kejora dan Rizki Billar juga menyanyikan lagu Religi Ramadan. Lagu tersebut diciptakan oleh sang suami Rizki Billar. 

BACA JUGA:

Kemudian ada dua artis terkenal yang keduanya merupakan saudara kembar Rizk-Ridho.

Dari aspek bisnis, lagu Religi di bulan Ramadan merupakan momentum tepat, untuk mendongkrak pendengar.

Alasannya, momentum bulan Ramadan yang hanya ada setahun sekali tersebut dapat menjadi peluang untuk menyedot perhatian penggemar lagu-lagu bertemakan religi.

Dominasi Kawula Muda usia 20-40 tahun Muslimin-Muslimah  menjadi sasaran terbanyak sebagai pendengar baru. Setelah itu sisanya usia 40 tahun ke atas sebagai sasaran berikut.

Beragam media sebagai sarana mendengarkan lagu Religi yang variatif turut membuat para pencipta lagu, arensemen musik, kreator musik menghasilkan karya. 

Berikut 7 Lagu Religi di Ramadan 1445 H / 2024

1. Opick - Tersenyumlah

Blantika musik religi Islam rasanya tak ada yang tak mengenal penyanyi satu ini. Masalah-masalah yang bertubi dihadapi seseorang, seakan ingin dijawab oleh Opick melalui lagu yang diberi judul Tersenyumlah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: