Catat! Ini 6 Manfaat Rutin Mengonsumsi Kacang Almond untuk Kesehatan dan Pertumbuhan Anak

Catat! Ini 6 Manfaat Rutin Mengonsumsi Kacang Almond untuk Kesehatan dan Pertumbuhan Anak

Manfaat kacang almond untuk tumbuh kembang anak.-Foto: Unsplash.com/Mockupo-

 

Menambah Energi

Almond merupakan kacang yang padat energi. Pasalnya, kacang ini mengandung beberapa jenis nutrisi yang bisa menjadi sumber energi, seperti karbohidrat, lemak, dan protein. Selain itu, kacang almond juga mengandung mineral mangan dan magnesium yang berperan dalam proses metabolisme energi di dalam tubuh.

BACA JUGA:

Melindungi Sel-sel Tubuh dan Meningkatkan Kesehatan Kulit Serta Mata

Manfaat kacang almond untuk anak yang terakhir adalah bisa melindungi sel-sel tubuh dan meningkatkan kesehatan kulit serta mata. Dikutip dari Healthline, kacang almond adalah sumber vitamin E yang sangat baik, yang merupakan vitamin larut dalam lemak dan berfungsi untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. 

 

Membuat Anak Tumbuh Lebih Cerdas

Manfaat kacang almond untuk pertumbuhan anak keempat bisa membuat anak tumbuh lebih cerdas. Studi yang dilakukan oleh Barcelona Institute for Global Health mengungkapkan, wanita hamil yang makan kacang di trimester awal akan melahirkan anak-anak yang lebih cerdas. Anak juga akan memiliki daya ingat yang lebih baik, tingkat perhatian yang lebih tinggi, dan lebih banyak keterampilan dalam berpikir jika rutin mengonsumsi kacang almond.

Itulah beberapa manfaat dari kacang almond yang baik dikonsumsi untuk tumbuh kembang dan kesehatan anak. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: