Kejagung Geledah Rumah Harvey Moeis, Rolls Roys dan Mini Cooper Disita

Kejagung Geledah Rumah Harvey Moeis, Rolls Roys dan Mini Cooper Disita

Kejagung geledah rumah Harvey Moeis dan menyita 2 mobil mewah milik suami Sandra Dewi tersebut, Senin 1 April 2024-Foto: Dok/Instagram-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID- 2 mobil mewah milik suami Sandra Dewi disita Kejaksaan Agung. Adalah Rolls Roys dan Mini Cooper diangkut ke gedung Kejagung, Senin 1 April 2024. 

Kejaksaan Agung melalui Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) melakukan penggeledahan di rumah Helena Lim dan rumah tesangka Harvey Moeis (HM).

"Hari ini telah memeriksa 4 orang saksi, sehingga total sampai dengan hari ini yang telah diperiksa sejumlah 172 orang saksi,”ujar Ketut Sumedana, Kapuspenkum Kejagung, Senin 1 April 2024. 

BACA JUGA:Ucapan Sandra Dewi Ini Kembali Viral Usai Kasus Korupsi Timah Menjerat Harvey Moeis

Ketut menjelaskan, tim penyidik juga telah melakukan serangkaian kegiatan penggeledahan di rumah tersangka HLN, yang diikuti dengan tindakan penahanan terhadap yang bersangkutan.

Tim penyidik juga melakukan penahanan terhadap tersangka HM pada hari sebelumnya.

Bila ada perkembangan terkait hal tersebut, kami akan sampaikan informasi-informasi yang dimungkinkan.

BACA JUGA:Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah Helena Lim, Ternyata Ini Perannya

“Terkait perkembangan penyidikan, hari ini Tim Penyidik melakukan pemeriksaan terhadap saksi RBS untuk membuat terang peristiwa pidana terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan tata niaga komoditas timah di Wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk tahun 2015 sampai dengan tahun 2022. 

Sementara itu,Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus Kejagung, Kuntadi mengatakan bahwa pihaknya melakukan penyitaan terhadap mobil mewah Rolls-Roys dan Mini Cooper milik Harvey Moeis.

Penyitaan ini berkaitan dengan kasus dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022 yang menjerat Harvey sebagai tersangka.

Kuntadi menyebut penyitaan mobil mewah ini usai penggeledahan yang dilakukan penyidik di kediaman Harvey.

"Betul, dan MINI Cooper," kata Kuntadi saat dikonfirmasi, Senin 1 April 2024. 

Rolls-Royce itu tiba di kompleks gedung Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 22.50 WIB. Mobil itu diantar menggunakan truk towing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: