Kenali Ciri-ciri Orang yang Mendapat Malam Lailatul Qadar Menurut Buya Yahya

Kenali Ciri-ciri Orang yang Mendapat Malam Lailatul Qadar Menurut Buya Yahya

Buya Yahya.-Foto: Instagram.com/@albahjahtv-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mengingat kemuliannya, tentu malam Lailatul Qadar memiliki keutamaan yang dianjurkan dan diraih oleh umat Islam di dunia. Tanda-tanda datangnya malam Lailatul Qadar yaitu langit terlihat begitu cerah meski bulannya hanya terlihat separuh.

Dalam momen-momen seperti ini, banyak yang percaya bahwa seseorang yang mendapatkan berkah dari Lailatul Qadar akan merasakan perubahan dalam dirinya, termasuk dalam sikap dan perilaku sehari-hari.

Lantas, apa saja ciri-ciri orang yang mendapat malam lailatul qadar? Simak penjelasan lengkap dari Buya Yahya berikut ini.

Pendakwah Buya Yahya menjelaskan, setidaknya ada beberapa tanda ataupun ciri-ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar. Salah satunya sikap yang penuh kasih sayang hingga berkurangnya maksiat pada orang tersebut.

BACA JUGA:

Adapun tanda maupun ciri-ciri orang mendapatkan malam Lailatul Qadar diliputi perubahan pada diri seseorang. Perubahan-perubahan tersebut akan terlihat jelas setelah bulan Ramadhan usai.

"Disebutkan para ulama tandanya adalah, ada perubahan dalam diri Anda setelah Anda keluar dari bulan Ramadhan," ujar Buya. Misalkan di bulan sebelum Ramadhan kita suka bermaksiat, setidaknya setelah Ramadhan selesai, maksiat tersebut berkurang. Selanjutnya, meningkatnya ibadah seseorang.

"Jika Anda kemarin, sebelum bulan Ramadhan anda punya 10 kemaksiatan, ternyata kok menjadi sembilan, atau menjadi delapan, kedzoliman anda berkurang, dosa anda berkurang, ibadah anda meningkat,"

"Kalau ada perubahan berarti ini tanda kalau anda mendapatkan Lailatul Qadar atau Anda di Qobul, diterima ibadah Ramadhan Anda," lanjut Buya. 

Tanda ataupun ciri-ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar selanjutnya adalah bisa terlihat dari hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, perubahan sikap suami terhadap istrinya menjadi lebih lembut dan penuh kasih sayang, tidak mudah emosi.

Begitupula sebaliknya, sikap sang istri lebih hormat kepada sang suami. Maka dari itu, Buya mengatakan untuk melihat atau cek tanda-tanda ini dalam diri kita.

BACA JUGA:

"Maka dari itu yuk kita lihat apakah ada tandanya. Kepada istri semakin lembut penuh kasih, kepada suami semakin hormat. 'Mungkin kemarin sebelum Ramadhan marah sama istri saya tapi kenapa ya setelah Ramadhan itu kok semakin reda emosi saya', nah berarti Anda dikabulkan oleh Allah SWT," imbuh Buya.

Sementara itu, tanda lainnya bisa terlihat jika diri kita semakin baik, baik dari segi sifat dan sikap. Semakin dekat kepada Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: