5 Manfaat Marine Collagen yang Baik untuk Kesehatan Kulit, Bikin Awet Muda!

5 Manfaat Marine Collagen yang Baik untuk Kesehatan Kulit, Bikin Awet Muda!

Manfata marine collagen untuk kesehatan kulit.-Foto: Unsplash.com/ChristineHume-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Marrine Collagen atau yang disebut juga dengan kolagen laut ini merupakan bahan aktif dalam dunia penggunaan skincare. Marrine Collagen dianggap sebagai sumber protein yang sangat berguna bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami tubuh cenderung menurun. Hal ini yang menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, bahkan kehilangan elatisitas pada kulit.

Marine collagen merupakan protein yang diekstrak dari sumber-sumber laut seperti ikan, salmon, dan rumput laut. Strukturnya mirip dengan kolagen alami dalam tubuh manusia, sehingga mudah diserap dan memberikan manfaat maksimal untuk kesehatan kulit.

Berikut ini, merupakan beberapa manfaat utama dari marine collagen untuk kesehatan kulit wajah, sebagaimana dilansir dari laman Everyday Health:

BACA JUGA:

Menjaga Kelembapan Kulit

Marine collagen memiliki kemampuan untuk mengikat air, sehingga membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembap. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan terlihat lebih halus, plump, dan bercahaya. Penelitian menunjukan, kolagen laut dapat membantu meningkatkan hidrasi kulit hingga 48 jam. Kulit yang kering dapat menyebabkan turunnya kemampuan perlindungan kulit sehingga rentan mengalami iritasi dan sensitif.

 

Mempercepat Regenerasi Kulit 

Marine collagen membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit, sehingga kulit tampak lebih cerah dan awet muda. Hal ini juga membantu memudarkan bekas jerawat dan hiperpigmentasi.

 

Mengurangi Inflamasi 

Marine collagen juga memiliki efek anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan pada kulit. Peptida bioaktif dalam marine collagen memiliki sifat antioksidan yang membantu mengurangi keberadaan spesies oksigen reaktif di kulit.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: