Tanjung Bastian, Pantai Cantik di Kota Kecil Wini yang Menyimpan Kisah Masa Lalu

Tanjung Bastian, Pantai Cantik di Kota Kecil Wini yang Menyimpan Kisah Masa Lalu

--

NTT, RADARPENA.CO.ID-Beberapa daerah di Indonesia menyimpan berbagai destinasi wisata yang pesonanya mampu membuat mata terbelalak.

Seperti yang bisa ditemukan di Kota Kecil Wini, sebuah wilayah perbatasan antara Indonesia dengan Republik Demokratis Timor Leste (RDTL).

Wilayah yang berada di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur ini menyimpan sebuah surga kecil yang indah, yaitu Pantai Tanjung Bastian

Nama Tanjung Bastian berasal dari nama yang disematkan sejak abad ke-16 oleh penduduk setempat dimana terdapat seorang pelaut portugis yang terdampar di sekitar pegunungan Kolboki yang bernama Bastian.

Bertahun-tahun kemudian oleh penduduk setempat menyebut tempat tersebut dengan nama Tanjung tersebut dengan sebutan Tanjung bastian, yang sampai dengan sekarang dikenal sebagai nama objek wisata.

BACA JUGA:Ayah dan Anak yang Tenggelam Terbawa Arus Kali Ciracap Ditemukan Mengapung

Pesona alam laut, pantai, perbukitan hingga pelabuhan di Tanjung Bastian sangat eksotis.

Memiliki pasir pantai putih dengan bebatuan besar, gradasi laut yang biru tosca dan perbukitan sabana yang menggoda. Tanjung Bastian sungguh indah dan memanjakan mata yang memandang.

Saat musim hijau, perbukitan yang mengitari Tanjung Bastian menjadi hijau. Panorama alam menjadi yang asrih dan menghadirkan kesejukan.

BACA JUGA:Pesona Pasir Putih Pantai Bersih di Selatan Pulau Bali Ini Menjanjikan Ketenangan

Sementara saat musim kemarau, panorama Tanjung Bastian kian eksotik. Sabana berwarna kecoklatan kian anggun dengan sepoi angin pantai yang berhembus pelan.

Tanjung Bastian memiliki banyak titik foto yang instagramabel, di laut, pantai hingga perbukitannya. Untuk melihat cantiknya Tanjung Bastian ini wisatawan harus menapaki bukit yang tak jauh dari bibir pantai.

Wisatawan juga dapat mendaki bukit dengan berjalan di beberapa anak tangga yang sudah disediakan.

Meski begitu, pemandangan yang disajikan ketika sampai di atas tidak kalah indah dari bawah, bahkan mata akan disuguhkan perpaduan langit dan laut yang biru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: