Menyegarkan Belum Tentu Sehat! Mengapa Minuman Hangat Bagus Sebagai Minuman Saat Berbuka Puasa?

Menyegarkan Belum Tentu Sehat! Mengapa Minuman Hangat Bagus Sebagai Minuman Saat Berbuka Puasa?

Minuman hangat lebih bagus dikonsumsi sebagai minuman berbuka--freepik.com

3. Sensitivitas Gigi

Minuman dingin, terutama yang mengandung gula tambahan,dapat meningkatkan  sensitivitas gigi,terutama jika gigi sudah memiliki masalah seperti gigi berlubang atau gigi sensitif. Hal ini sdapat menyebabkan rasa tidak nyaman atau bahkan nyeri pada gigi,tertutama saat mengkonsumsi makanan atau minuman dingin.

4. Sakit Tenggorokan dan Sakit Kepala

Mengkonsumsi air dingin dalam kondisi perut kosong secara rutin dapat menyebabkan sakit tenggorokan dan hidung tersumbat. Selain itu , studi menunjukan bahwa air dingin juga dapart memicu sakit kepala 

5. Resiko Dehidrasi 

Meskipun mengkonsumsi air dingin dapat memberikan sensasi segar dan menyegarkan, terlalu banyak mengkonsumsinya dapat meningkatkan resiko dehidrasi. Minuman dingin dapat menyebabkan tubuh kehilangan panas lebih cepat , yang pada akhirnya dapat mengakibatkan kekurangan cairan dan dehidrasi jika tidak diimbangi dengan minum air putih yang cukup.

Oleh karena itu, meskipun minuman dingin dapat memberikan sensasi segar dan menyegarkan saat berbuka puasa,penting untuk mengkonsumsinya dengan bijak. 

Lantas apakah kamu sudah tahu jika mengonsumsi minuman hangat saat buka puasa jauh lebih berdampak positif bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh?

Air merupakan nutrisi penting yang mana seluruh jaringan dalam tubuh bergantung padanya agar tetap berfungsi dengan baik.

 

Kebutuhan tubuh akan cairan pada setiap orang cenderung berbeda-beda.

Hal itu tergantung pada usia mereka.

Saat berbuka puasa sebenarnya tidak harus mengonsumsi minuman air dingin, melainkan konsumsi air hangat jauh lebih baik bagi kesehatan.

Penasaran dengan manfaat air hangat tersebut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: