Wajib Tahu Moms! Inilah Beragam Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan Ibu Hamil

Wajib Tahu Moms! Inilah Beragam Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan Ibu Hamil

Ilustrasi buah apel-Foto: Unsplash.com/ShelleyPauls-

 

Mengurangi Risiko Cacat Lahir

Konsumsi apel selama kehamilan dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan folat harian. Hal ini penting karena kebutuhan folat yang tercukupi dengan baik selama kehamilan terbukti dapat menurunkan risiko cacat lahir, seperti spina bifida dan anensefali.

 

Menjaga Keseimbangan Cairan Tubuh

Saat hamil, volume darah meningkat sebanyak 45%, sehingga Anda membutuhkan asupan cairan dan kalium lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Apel mengandung kalium yang cukup tinggi, sehingga mengonsumsi buah ini dapat membantu menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit tubuh selama kehamilan.

BACA JUGA:

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi pada apel baik untuk kesehatan saluran pencernaan. Kebutuhan serat yang terpenuhi dengan baik selama kehamilan dapat mencegah dan mengatasi sembelit pada ibu hamil.

 

Mengelola Gula Darah 

Khasiat buah apel bagi ibu hamil selanjutnya yaitu membantu mengelola kadar gula darah dan juga menghindari diabetes saat masa kehamilan. Apel adalah makanan yang memiliki indeks glikemik cukup rendah dan tinggi akan serat, sehingga tidak menjadikan kadar gula melonjak secara cepat sesudah dikonsumsi. Menurut anjuran guna menjaga kebugaran dan tingkat gula darah, kamu dianjurkan untuk memakan setidaknya 14 gram serat pada setiap 1.000 kalori yang akan dikonsumsi. Memakan buah apel ini bisa membantu kamu guna mencukupi rekomendasi tersebut. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: