Waktu Terbaik Untuk Olahraga Saat Puasa Itu Kapan Ya? 100 Persen Hasil Maksimal

Waktu Terbaik Untuk Olahraga Saat Puasa Itu Kapan Ya? 100 Persen Hasil Maksimal

Waktu terbaik untuk olahraga saat puasa perlu diamati secara seksama--

Melakukan olahraga di pagi hari seperti ini, akan membuat tubuhmu merasa sehat dan tubuh masih dalam keadaan penuh energi. 

Namun pilihlah durasi waktu dan jenis olahraga dengan intensitas yang rendah, hal ini dilakukan sebab dalam sehari ini, kamu masih harus membutuhkan energi untuk beraktivitas. 

 

2. Olahraga menjelang berbuka

Bisa dibilang olahraga yang dilakukan di sore hari atau menjelang berbuka adalah waktu terbaik untuk berolahraga saat puasa di bulan Ramadhan.

Hal ini karena kondisi tubuh di sore hari cukuplah panas, selain itu kondisi perut yang kosong dapat membantu meningkatkan proses pembakaran lemak. 

Kamu juga tidak perlu khawatir untuk melakuka olahraga di waktu ini, karena setelah kamu berolahraga, jeda waktu untuk mengisi kembali nutrisi pada tubuhmu tidaklah lama. 

Tapi pastikan, olahraga yang kamu pilih ini adalah olahraga yang intensitasnya ringan sampai sedang, dan dilakukan tidak lebih dari 60 menit. 

 

3. Olahraga setelah di malam hari 

Waktu yang baik untuk melakukan olahraga di bulan puasa yang selanjutnya adalah di malam hari, yaitu 2-3 jam setelah berbuka puasa. 

Kamu boleh melakukan olahraga dengan intenstas rendah bahkan sampai berat, seperti gym atau angkat beban. 

Pada waktu yang satu ini juga, kamu tidak perlu khawatir untuk merasa lapar dan haus, sebab energi di dalam tubuhmu baru saja terisi, dan setelahnyapun kamu masih boleh untuk minum dan menambah asupan makanan juga. 

BACA JUGA:PT KAI Commuter Buka Lowongan Kerja Magang 2024, Lulusan SMK Boleh Ikutan: Simak Cara dan Syarat Daftarnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: