Tanpa Gunakan Obat, 7 Cara Alami Ini Diyakini Mampu Hilangkan Insomnia

Tanpa Gunakan Obat, 7 Cara Alami Ini Diyakini Mampu Hilangkan Insomnia

Cara atasi insomnia dengan cara alami.-Foto: Pinterest.com/@stylecraze-

Selain itu, pastikan tidak makan makanan besar dalam beberapa jam sebelum tidur. Hal itu juga berlaku untuk alkohol dan kafein. Kedua minuman tersebut bisa memengaruhi kualitas dan membuat  sulit tidur. Jadi, jangan minum kafein pada sore hari dan hindari minum alkohol setelah makan malam.

Salah satu cara mengatasi insomnia dengan minuman yang paling populer adalah minum susu hangat atau teh chamomile sebelum tidur. Keduanya dipercaya memiliki efek pada otak yang membuat kamu lebih mudah tidur.

BACA JUGA:

5. Atur Cahaya

Kamar yang gelap bisa membantu kamu lebih mudah untuk tertidur dan tetap tidur sepanjang malam. Jadi, matikanlah lampu kamar saat ingin tidur atau gunakan penutup mata. Selain itu, hindari juga menonton TV atau bermain smartphone sebelum tidur. Cahaya spektrum penuh dari gadget elektronik memiliki efek merangsang yang membuat kamu lebih sulit untuk tidur. Sebaliknya, cobalah melakukan sesuatu yang menenangkan sebagai rutinitas sebelum tidur. Misalnya seperti membaca, mendengarkan musik, atau mandi air hangat.

6. Hindari Konsumsi Kafein dan Stimulan Lainnya

Kafein adalah stimulan yang dapat mengganggu tidur. Hindari konsumsi kafein dan minuman berenergi setidaknya beberapa jam sebelum tidur. Juga, hindari merokok dan minuman beralkohol karena dapat memengaruhi kualitas tidur.

7. Berolahraga

Cara mengatasi insomnia selanjutnya adalah dengan rutin melakukan aktivitas fisik alias berolahraga. Rutin berolahraga sudah terbukti bisa memberi manfaat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Berolahraga bisa membantu mengatur suasana hati, memberi energi lebih pada tubuh, menurunkan berat badan, serta membuat tidur lebih berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: