Andalan Diet, Inilah Sederet Manfaat Green Juice yang Baik untuk Kesehatan

Andalan Diet, Inilah Sederet Manfaat Green Juice yang Baik untuk Kesehatan

Manfaat green juice.-Foto: unsplash.com/ChristinaRumpf-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Juice merupakan minuman menyegarkan dan menyehatkan sekaligus dapat menjadi detox bagi tubuh, apalagi jika kita rutin mengkonsumi green juice setiap hari.

Green juice menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Dikutip dari laman Healthline, green juice kaya akan vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang penting bagi tubuh. 

Sayuran hijau seperti bayam, kale, dan selada mengandung vitamin A, C, E, K, folat, kalsium, magnesium, dan zat besi. Buah-buahan yang ditambahkan, seperti apel, pisang, dan jeruk, memberikan vitamin C, kalium, dan serat tambahan.

Minuman ini disebut-sebut dapat menawarkan berbagai manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan pencernaan, menurunkan berat badan, mengurangi peradangan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:

Lantas, apa saja sih manfaat green juice untuk tubuh? Simak ulasannya dibawah ini.

Meningkatkan Hidrasi

Diambil dari laman Mindbodygreen, minum green juice dapat membantu tubuh tetap terhidrasi, terutama jika mengandung sayuran dengan kandungan air tinggi seperti mentimun. Mentimun mengandung 90% air dan sarat dengan elektrolit seperti magnesium dan potasium, yang bisa membantu menjaga keseimbangan cairan yang optimal di dalam tubuh. 

 

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Salah satu manfaat utama dari minum green juice yakni dapat berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sayuran hijau dalam green juice yang mengandung antioksidan dan fitonutrien. Dua kandungan tersebut mampu mencegah kerusakan akibat radikal bebas penyebab melemahnya sistem kekebalan tubuh. 

 

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Green juice mengandung serat dan prebiotik yang membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Serat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Sedangkan prebiotik membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di usus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: