Diam-Diam Ajudan Prabowo Nyaleg DPR RI, Raih Suara Tinggi di Jambi

Diam-Diam Ajudan Prabowo Nyaleg DPR RI, Raih Suara Tinggi di Jambi

Ajudan Prabowo Subianto Muhammad Harrifar Syafar (lingkar merah) meraih suara tertinggi di Jambi sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jambi-Foto: Instagram -

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ajudan pribadi Prabowo Subianto, Muhammad Harrifar Syafar ikut berpartisipasi mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil Jambi.

Dari survei perhitungan cepat yang dilakukan rumah data (Tabulasi) Internal MHS, perolehan suara Muhamad Hariffar Syafar dipastikan akan tembus melenggang ke kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). 

Suara yang sudah masuk berkisar 70 persen dari 11.160 TPS yang ada di Provinsi Jambi.

Diberitakan sebelumnya perolehan suara yang didapat Harrifar menurut data dari situs resmi pemilu2024.kpu.go.id, per 22 Februari pukul 17.00 WIB, mengumpulkan sekitar 22.597 suara.

Angka ini terpaut jauh dari para calon legislator lainnya, termasuk mereka dari Fraksi Gerindra seperti Rocky Candra, seorang pendatang baru, dan Sutan Adil Hendra (SAH), seorang petahanan.

BACA JUGA:

Hatta Abdi Muhammad, seorang pengamat politik Jambi, mengungkapkan bahwa Harrifar menghadapi kesulitan karena berbagai faktor, termasuk munculnya figur-figur 'petarung' dengan latar belakang kepala daerah dan anggota DPRD.

"Pertarungan di DPR RI Dapil Jambi saat ini sangat sengit, dengan berbagai figur dari berbagai partai bersaing. Hal ini membuat Harrifar menghadapi tantangan besar. Pada Pileg 2019, figur-figur seperti itu masih sedikit, tetapi kini semuanya bermunculan, termasuk mantan kepala daerah dan anggota DPRD yang naik kelas," kata Hatta.

Meski Harrifar memiliki hubungan dekat dengan Prabowo, faktor tersebut tidak cukup untuk menonjolkan elektabilitasnya.

Gerindra sendiri juga memajukan dua calon potensial, Sutan Adil Hendra dan Rocky Candra, yang memiliki basis dukungan yang kuat di Jambi.

Namun, keterangan dari Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) kota Jambi Yandri, mengatakan dari 70 persen suara yang telah masuk ke rumah data, dirinya masih menunggu beberapa persen lagi suara yang masuk dan sebagai penentu siapa yang bakal mewakili masyarakat Jambi dari partai Gerindra menuju Senayan nantinya. 

BACA JUGA:

"Hingga saat ini kita masih menunggu beberapa persen suara yang belum masuk, dan siapa perolehan suara terbanyak nantinya," katanya. Hingga saat ini, dirinya juga memprediksi suara Muhamad Hariffar Syafar yang akan memimpin perolehan suara terbanyak, dan akan melaju ke Senayan nantinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: