Reshuffle Kabinet, Jokowi Lantik Menteri Menko Polhukam dan Menteri ATR yang Baru

Reshuffle Kabinet, Jokowi Lantik Menteri Menko Polhukam dan Menteri ATR yang Baru

Presiden Jokowi saat menghadiri puncak peringatan pers nasional di enconventional hall ecopark ancol, Jakarta, Selasa, 20 Februari 2024.-Foto: Instagram.com/@sekretariat.kabinet-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Presiden Jokowi akan kembali melakukan Reshuffle Kabinet, pada hari ini Rabu, 21 Februari 2024.

Setidaknya ada dua menteri baru yang akan dilantik untuk menduduki posisi Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/BPN) dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Agenda pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR/Kepala BPN yang baru oleh Presiden Jokowi ini dibenarkan dan disampaikan langsung oleh Koordinator Staff Khusus (stafsus) Presiden, Ari Dwipayana.

“Rabu besok, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara,” ucap Ari Dwipayana, pada Selasa, 20 Februari 2024.

Meski sudah menyampaikan agenda Presiden Jokowi terkait pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR/Kepala BPN yang baru, Ari tidak mengungkapkan siapa yang akan mengisi jabatan tersebut.

BACA JUGA:

“Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Bapak Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya,” ucapnya.

Ari menjelaskan, selain pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR/Kepala BPN yang baru, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan pengucapan sumpah dan janji jabatan anggota komisi kejaksaan.

Selain pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR, kata Ari, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan pengucapan sumpah anggota Komisi Kejaksaan. 

"Selain itu, akan ada pengucapan sumpah dan janji anggota Komisi Kejaksaan di hadapan Presiden yang juga diselenggarakan di Istana Negara," ungkap Ari.

Sebelumnya Jokowi sendiri memang tak secara gamblang menyebut pelantikan keduanya saat ditemui wartawan di puncak Hari Pers Nasional 2024, kemarin. Ia meminta publik sabar menunggu.

"Besok ditunggu jam 10," kata Jokowi.

BACA JUGA:

Saat dikonfirmasi apakah pejabat yang dilantik adalah Hadi Tjahjanto dan AHY, Jokowi tidak menjawab. Dia hanya mengulang jawaban kegiatan pelantikan akan digelar besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: