Viral! Format Menteri Prabowo-Gibran Bocor di Media Sosial: Sri Mulyani hingga Basuki Tak Masuk

Viral! Format Menteri Prabowo-Gibran Bocor di Media Sosial: Sri Mulyani hingga Basuki Tak Masuk

Prabowo-Gibran Unggul di 36 Provinsi-ilustrasi-@prabowo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Telah beredar luas di media sosial nama-nama Menteri di kabinet calon presiden-wakil presiden no urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ya, dapat diketahui, pasangan Prabowo-Gibran sampai saat masih meraih suara terbanyak dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

Namun, dari nama-nama menteri yang beredar tersebut, Basuki Hadimuljono, Retno Marsudi dan Sri Mulyani Indrawati tak ada dalam daftar kabinet Prabowo itu.

Jika dilihat dari formasi kabinet Prabowo yang diberi nama Kabinet Indonesia Emas Prabowo-Gibran, mereka menganut struktur kabinet Presiden Soekarno yang menyertakan jabatan Menteri Muda.

BACA JUGA:Petugas KPPS Tangerang Banten yang Meninggal Bertambah

Dari struktur Kabinet Indonesia Emas itu, Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masuk sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Presiden.

Adapun nama-nama menteri yang tertulis tersebut di antaranya ada Airlangga Hartarto, Erick Thohir, Bahlil Lahadalia, Yaqut Cholil Qoumas, Hadi Tjahjanto, Tito Karnavian, Dito Ariotedjo, Zulkifli Hasan, Budi Arie Setiadi, hingga Raja Juli Antoni.

Kepala Staf Kepersidenan (KSP) diisi Nusron Wahid dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) diisi Sugiono.

Kemudian mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga Anggota Dewan Pembina PSI Grace Natalie juga menduduki jabatan Menteri.

Ridwan Kamil mengisi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Grace Natalie sebagai Menteri Muda Sosial, Kesejahteraan Perempuan dan Anak.

Jabatan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan pun digantikan Wishnu Wardhana yang merupakan CEO perusahaan energi Indika Energy.

BACA JUGA:Jokowi Lantik AHY dan Tjahjanto Jadi Menteri Hari Ini

Wishnu Wardhana diketahui sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: