Petugas KPPS Tangerang Banten yang Meninggal Bertambah

Petugas KPPS Tangerang Banten yang Meninggal Bertambah

Petugas KPPS Tangerang dan Banten yang meninggal bertambah-Foto: KPU Provinsi Banten -

BANTEN, RADARPENA.CO.ID- Sebanyak 10 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dilaporkan meninggal dunia di wilayah BANTEN. Mereka diduga kelelahan selama mensukseskan gelaran Pemilu 2024

Ketua KPU Banten, Ali Zaenal Abidin menjelaskan, dari 10 anggota KPPS yang meninggal dunia, sambung Ali, Kabupaten Tangerang yang paling banyak.

Jumlahnya mencapai 5 orang, sedangkan Kota Serang, Kabupaten Pandeglang dan Lebak belum menerima laporan yang meninggal dunia.

BACA JUGA:Kemenkes Ungkap Penyebab 27 Anggota KPPS Meninggal Dunia saat Kawal Pemilu 2024

"Penyelenggara Pemilu berharap tidak ada lagi anggotanya yang meninggal untuk suksesi pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia. Rata-rata penyebab kematian anggota KPPS di Banten disebabkan karena kelelahan, sesak nafas hingga serangan jantung," ucapnya.

Dari beberapa korban meninggal dunia sempat mendapat perawatan di rumah sakit. Ada yang sakit kemudian di rawat di rumah sakit, kemudian meninggal.

BACA JUGA:Ini Deretan Petugas KPPS Meninggal Dunia Jelang Pemilu 2024, Ketua dan Anggota

Tidak hanya anggota KPPS, seorang personel Polda Banten yang bertugas mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 juga turut meninggal dunia saat bertugas.

Korban bernama Aipda Wahyu yang bertugas di Polsek Cileles, Polres Lebak.

Dia bertugas sejak tahapan pemilu di mulai, hingga proses perhitungan suara dan perpindahan logistik pemilu ke tingkat PPK.

BACA JUGA:Dana Operasional Cair, KPPS Kota Bekasi Terima Rp4,7 Juta untuk Sewa Tenda hingga Printer

"Polda Banten dan saya secara pribadi menyampaikan bela sungkawa sekaligus penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya," kata Ali.

Sementara itu, Komisioner KPU Tangsel, Heni Lestari menjelaskan, Anggota KPPS yang meninggal dunia bertambah. 

Teranyar, anggota KPPS bernama Pedrik (37), warga Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: