AHY dan Hadi Tjahjanto Dikabarkan Bakal Dilantik Jadi Menteri Besok di Istana

AHY dan Hadi Tjahjanto Dikabarkan Bakal Dilantik Jadi Menteri Besok di Istana

Agus Harimurti Yudhoyono dan Hadi Tjahjanto dikabarkan akan dilantik Presiden Joko Widodo Rabu 21 Februari 2024--Fandi-Disway.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Teka-teki sosok yang akan mengisi kursi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN yang ditinggal sementara oleh Hadi Tjahjanto terjawab sudah. 

Reshuffle kabinet nampaknya akan dilakukan saat Rabu Pon besok (Rabu, 21 Februari 2024) dengan melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) oleh Presiden Joko Widodo. 

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga akan melantik Ketua Umum Partai Demokrat yang juga anak sulung dari mantan Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN untuk menggantikan Hadi Tjahjanto.

BACA JUGA:Tegas! Gus Miftar Tolak Tawaran Jadi Menteri Agama dari Prabowo Subianto

BACA JUGA:Ganjar Ajak Pendukung AMIN Gunakan Hak Angket di DPR soal Dugaan Kecurangan Pilpres 2024

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengisi sebagai Menkopolhukam Ad Interim yang kosong sepeninggal Mahfud MD yang ikut kontestasi Pemilu 2024. 

Berdasarkan informasi yang beredar, pihak Istana menyebutkan bahwa pelantikan Hadi Tjahjanto dan AHY sebagai menteri di kabinet Indonesia Maju Jokowi digelar Rabu 21 Februari 2024 atau bertepatan Rabu Pon sesuai penanggalan kalender Jawa yang sakral. 

Senada dengan hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni juga mengaku telah mendengar informasi Hadi akan dilantik sebagai Menko Polhukam oleh Jokowi.

Bahkan, Bendahara Umum Partai Nasdem itu mengapresiasi pilihan Jokowi jika benar akan melantik Hadi untuk menjabat sebagai Menko Polhukam.

"Kalau benar, Presiden sangat tepat memilih beliau jadi Menko Polhukam," kata Sahroni kepada wartawan.

Hingga kini, belum diketahui perihal perkembangan reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Dari Pihak Istana juga belum memberikan keterangan resmi terkait rencana mengenai pelantikan menteri-menteri.

BACA JUGA:Banyak Tawaran Pasca Pilpres 2024, Ridwan Kamil Lebih Pilih Posisi Ini Ketimbang Jadi Menteri?

BACA JUGA:Mundur dari Komisaris, Menteri BUMN Pastiksan Ahok Tidak Halangi Kinerja Pertamina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: