Heboh! BCA Benarkan soal Kenaikan Biaya Admin Debit Rp10 Ribu, Tapi....

Heboh! BCA Benarkan soal Kenaikan Biaya Admin Debit Rp10 Ribu, Tapi....

Biaya Admin Debit BCA Disebut Naik Rp10 Ribu-ilustrasi-berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Nasabah BCA kembali dibuat ramai atas unggahan foto di media sosisal yang menampilkan biaya administrasi kartu debit BCA mengalami kenaikan.

Ya, dalam foto tersebut pengunggah mendapatkan biaya administrasi sebesar Rp10.000

“Sekarang admin BCA 10 ribu!!??” tulis akun X @tanyarlfes.

Hingga Minggu 18 Februari 2024, unggahan foto itu sudah dilihat lebih dari 1,7 juta kali, disukai lebih dari 14.000 akun, dan dibagikan lebih dari 3.300 kali.

BACA JUGA:Tumpang Tindih, 7000 Aset Tanah Pemkot Depok Baru 1001 yang Tersertifikat, Indra Gunawan: Dapat Dibayangkan!

Lantaran unggahan tersebut viral, pihak BCA pun angkat bicara untuk mengklarifikasi terkait kenaikan biaya administrasi kartu debit BCA.

Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menjelaskan, bahwa penyesuaikan biaya administrasi rekening terjadi hanya pada Tahapan Xpresi mulai 19 Januari 2024, dari Rp 7.500 menjadi Rp 10.000.

"Penyesuaian administrasi ini hanya berlaku untuk jenis debit tabungan Tahapan Xpresi. BCA tidak mengubah biaya administrasi untuk jenis kartu lainnya,” kata Hera dalam keterangan resminya, Minggu 18 Februari 2024.

Kendati terjadi kenaikan tarif biaya administrasi, BCA juga menaikkan limit transaksi bagi nasabah pemilik kartu Tahapan Xpresi, Debit BCA Silver/Blue, Platinum, dan Gold; Tapres, dan BCA Dollar.

"Peningkatan layanan ini berlaku untuk berbagai jenis transaksi, seperti tarik tunai, transfer antar rekening BCA, transfer antar bank, dan transaksi debit," terangnya.

BACA JUGA:Menilik Peluang PKB Gabung ke dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Ahmad Syamsurijal: Masih Fokus Tabulasi!

Penyesuaian limit transaksi harian ini diharapkan membuat nasabah semakin fleksibel dan lancar dalam bertransaksi untuk memenuhi berbagai kebutuhannya.

“Kenaikan limit transaksi harian ini kami lakukan seiring meningkatnya kebutuhan nasabah terhadap berbagai macam layanan transaksi,” ujarnya

"Peningkatan limit transaksi ini diberikan kepada hampir semua jenis kartu debit BCA per 19 Januari 2024," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: