Menilik Peluang PKB Gabung ke dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Ahmad Syamsurijal: Masih Fokus Tabulasi!

Menilik Peluang PKB Gabung ke dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Ahmad Syamsurijal: Masih Fokus Tabulasi!

Ketua Fraksi PKB DPR, Ahmad Syamsurijal-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Direktur Pemilihan Legislatif (Pileg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ahmad Syamsurijal, yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB DPR, menegaskan bahwa hingga saat ini PKB belum mengambil keputusan terkait kemungkinan bergabung dengan kubu Prabowo-Gibran dalam pemerintahan selanjutnya.

"Sampai sekarang DPP PKB belum berpikir bagaimana langkah-langkah terkait koalisi atau apapun," katanya kepada wartawan, 18 Februari 2024.

"Saya sendiri yang dipercaya sebagai direktur legislatif ini masih fokus tabulasi untuk perolehan legislatif," lanjutnya.

BACA JUGA:Didampingi Kucing Bobby, Prabowo Terima Ucapan Selamat dari Dubes China di Kertanegara

BACA JUGA:8 Artis Terkenal Nyaleg dari Dapil Jawa Timur, Satu Diantaranya Petahana?

Menurutnya, proses pemilu belum berakhir sepenuhnya, dengan rekapitulasi pilpres masih dalam proses. 

"Jadi tidak ada pembicaraan atau bicara dengan parpol koalisi kami untuk bicara terkait loncat atau misal mengambil sikap sampai sekarang belum ada pembicaraan terkait itu," ucapnya.

Terkait rekam jejak PKB dalam pemerintahan sebelumnya, Ahmad Syamsurijal menyatakan bahwa hal tersebut akan ditentukan melalui rapat resmi struktur di PKB, termasuk di Timnas AMIN. 

BACA JUGA:Pj Walikota Bandung: Petugas KPPS yang Meninggal Dunia Adalah Pahlawan Demokrasi

"Belum ada (kesimpulan bergabung) sampai sekarang," ungkapnya.

Spekulasi mengenai kemungkinan PKB bergabung dengan kubu Prabowo-Gibran menjadi topik hangat pada pemerintahan selanjutnya. 

Namun, dengan pernyataan resmi ini dari PKB, publik masih menantikan langkah-langkah lanjutan dari partai tersebut dalam menghadapi dinamika politik yang tengah berlangsung. (Fajar Ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: