Bocoran dan Spesifikasi Terbaru Smartphone High End, ASUS Zenfone 11 Ultra dengan Snapdragon 8 Gen 3

Bocoran dan Spesifikasi Terbaru Smartphone High End, ASUS Zenfone 11 Ultra dengan Snapdragon 8 Gen 3

ASUS ZenFone 11 Ultra-Foto: Instagram.com/@beritagadget-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Menurut rumor yang beredar, spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra ini tergolong gahar di kelasnya. Seperti yang sudah diprediksi, perangkat tersebut mengusung desain cukup mirip dengan ASUS ROG Phone 8 Series tapi versi lebih kalem. 

Sementara itu, secara spesifikasi juga dilaporkan sangat mirip dengan lini ponsel gaming ASUS tersebut. Smartphone ini dibekali dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Kapasitas baterainya pun cukup besar yakni 5.500 mAh 65W fast charging. Untuk spesifikasinya sebagian besar mirip dengan ROG Phone 8/8 Pro, akan tetapi dengan refresh rate layar 144Hz dibandingkan 165Hz pada lini ROG terbaru. 

Layarnya sama dengan panel LTPO AMOLED 6,78 inci dari Samsung yang punya resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 adalah SoC yang digunakan, sementara RAM LPDDR5X akan dipasang berkapasitas sampai 16GB dan storage UFS 4.0 hingga 512GB. 

BACA JUGA:

Baterai kapasitas 5.500mAh akan menopang perangkat tersebut, dengan dukungan fast charging 65W dan 15W wireless charging.

Sementara itu, kamera utama punya resolusi 50MP dengan sensor SONY IMX890, dilengkapi dengan kamera ultra-wide 13MP dan kamera telefoto 32MP yang punya kemampuan 3x optical zoom. Kamera selfie terlihat punya resolusi sebesar 32MP yang tersemat dalam notch rupa punch-hole.

Fitur Asus Zenfone 11 lainnya yakni jack audio 3.5mm hingga dual speaker stereo. Adapun warna yang tersedia Eternal Black, Skyline Blue, Misty Gray, Verdure Green, dan Dessert Siena.

Spesifikasi ini pun amat familiar karena mirip Asus ROG Phone 8 Pro. Sepertinya perusahaan ingin menjual HP gaming tersebut untuk menjaring konsumen lebih banyak.

ZenFone 11 Ultra akan memiliki jack audio headphone, speaker stereo ganda dengan Dirac Sound. Berdasarkan bocoran spesifikasi di atas, ZenFone 11 Ultra akan memiliki kemiripan spesifikasi dengan ROG Phone 8, namun yang membedakan adalah refresh ratenya tidak sekuat ROG Phone 8.

BACA JUGA:

Dimana ROG Phone 8 memiliki refresh rate hingga 165Hz dan mungkin terdapat perbedaan lainnya. Spesifikasi di atas hanya mengungkap sebagian besar informasi mengenai smartphone ZenFone 11 Ultra.

Di sisi lain Asus Zenfone 11 Ultra kemungkinan segera masuk ke Indonesia. Pasalnya, HP Asus generasi terbaru itu sudah menerima sertifikasi Postel Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: