Intip Bocoran Spesifikasi iPhone 4 SE yang Dilengkapi Fitur Terbaru Mirip iPhone 14

Intip Bocoran Spesifikasi iPhone 4 SE yang Dilengkapi Fitur Terbaru Mirip iPhone 14

iPhone 4 SE-Foto: Instagram.com/@beritagadget-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Bocoran dan spesifikasi dari iPhone SE 4 kembali beredar di internet.

Menurut bocoran tersebut, smartphone tersebut akan memiliki desain mirip iPhone 14, ditenagai chip 5G, dilengkapi Face ID, dan menggunakan port USB-C.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan meminjam bahasa desain iPhone 14 meski akan dibekali Dynamic Island dan satu kamera belakang, keduanya tidak ada fitur yang Anda temukan di iPhone 14. 

Leaker Majin Bu memposting di “X” bahwa dia diberitahu bahwa iPhone SE 4 “bisa memiliki desain yang sangat mirip dengan iPhone 16 saat ini yang masih dalam pengembangan.”

Tweet tersebut menyebutkan bahwa iPhone SE 4 memang akan menyertakan Dynamic Island dan satu kamera di belakang.

BACA JUGA:

Hal ini berarti iPhone SE yang akan datang berkemungkinan memiliki desain baru yang memiliki layar lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Desain iPhone SE 4 dikabarkan akan memiliki notch di bagian atas layar, mirip dengan iPhone X.

Notch tersebut akan menampung kamera depan dan sistem Face ID. Layar OLED 6,1 inci dengan refresh rate 90Hz. Untuk layar tersebut akan memiliki resolusi 2532 x 1170 piksel.

Rumor lain juga mengatakan bahwa model SE ini akan menggunakan kamera dengan resolusi iPhone 15. Dengan kamera tunggal yang memiliki resolusi 48 MP yang tentunya menjadi ciri khas iPhone yang kameranya jernih.

iPhone SE 4 kabarnya akan memiliki port USB-C seperti Android sekarang ini. Serta memiliki tombol ‘Action Button’ merupakan tombol yang mengantikan tombol dering atau senyap yang dimiliki iPhone.

Panel layar tersebut jelas memiliki standar lebih tinggi dari generasi sebelum-sebelumnya yang selalu menggunakan LCD.

Untuk fitur selanjutnya, disebut Face ID akan hadir sebagai sistem pengamanan ponsel dan mematahkan rumor sebelumnya yang menyebut Apple mempertahankan touch ID yang menjadi ciri khas iPhone SE.

Pada dukungan pengisian daya, iPhone SE 4 akan meninggalkan teknologi port lightning sebagai imbas dari adanya regulasi standarisasi dukungan pengisian daya dari Uni Eropa.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: