Bertepatan dengan Imlek, TKN Prabowo-Gibran Minta Maaf Gegara Kampanye Akbar di GBK

Bertepatan dengan Imlek, TKN Prabowo-Gibran Minta Maaf Gegara Kampanye Akbar di GBK

Capres Prabowo Subianto saat sedang melakukan kampanye akbar di Deli Serdang, Sumatera Utara.-Foto: Instagram.com/@prabowo-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Nusron Wahid, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Tionghoa yang akan merayakan Tahun Baru Imlek pada 10 Februari mendatang. 

Pasalnya, pada hari itu pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menggelar kampanye akbar terakhir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

TKN meminta maaf karena kampanye akbar bertajuk Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju itu dikhawatirkan mengganggu lalu lintas dan mobilitas warga Jakarta dan warga Tionghoa yang sedang merayakan hari besar keagamaan.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kami, kami mengadakan Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju itu dalam rangka untuk menyampaikan gagasan-gagasan,” imbuh Nusron.

BACA JUGA:

Sebab bertepatan dengan Imlek, kampanye akbar Prabowo-Gibran akan dimeriahkan dengan ornamen suasana Imlek, termasuk akan ada barongsai yang identik dengan kebudayaan Tionghoa itu.

“Pagi harinya juga akan ada semacam barongsai juga, tapi barongsainya tidak warna merah, tapi warnanya biru,” kata Nusron.

Lebih lanjut, Nusron mengklaim bahwa setengah juta atau 500.000 orang telah mendaftar untuk hadir pada kampanye akbar. Kampanye direncanakan berlangsung pukul 14.00–18.00 WIB, tetapi pintu masuk sudah dibuka mulai pukul 12.30 WIB.

“Kegiatan ini atau Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju ini dilaksanakan untuk umum, tidak memakai tiket untuk masuk, semua masyarakat pun bisa masuk, namanya juga Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju,” katanya.

Tidak hanya kepada warga Tionghoa, Nusron juga menegaskan permintaan maaf kepada warga Jakarta secara umum yang beraktivitas pada Sabtu di wilayah Senayan dan sekitarnya.

“Kepada warga Jakarta yang berdomisili, atau yang akan beraktifitas, atau yang merencanakan melintas, di sekitar Senayan pada hari sabtu nanti kami meminta maaf. Pasti ada ketidaknyamanan. 

BACA JUGA:

Kami berharap masyarakat menyesuaikan rencana, untuk itu kami mengumumkan dari jauh hari seperti ini,” kata Nusron. Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju sendiri adalah gelaran kampanye akbar pamungkas Prabowo-Gibran. 

Kampanye terbuka dan terbesar dari paslon nomor urut 02 ini akan dihadiri oleh seluruh tokoh yang mendukung, seperti Presiden ke-6 RI SBY, para ketum parpol pengusung, dan sederet artis dan tokoh nasional ternama seperti Dewa 19, Ari Lasso, NTRL, Raffi Ahmad, Gus Miftah, dan Cak Percil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: