Serba-serbi Persona 3 Reload, Game Terbaru Atlus yang Akan Rilis Februari 2024

Serba-serbi Persona 3 Reload, Game Terbaru Atlus yang Akan Rilis Februari 2024

Foto: Persona 3 Reload--

JAKARTA, RADARPENA.CO.IDPersona 3 adalah salah satu game RPG yang dirilis oleh Atlus pada tahun 2006 untuk konsol PlayStation 2.

Game ini menjadi bagian dari seri Persona yang telah mendapatkan banyak penggemar setia di seluruh dunia. Persona 3 menawarkan pengalaman gameplay yang unik dan cerita yang mendalam, menjadikannya sebagai salah satu game yang paling berkesan dalam genre RPG.

Dalam Persona 3, pemain mengambil peran sebagai karakter utama yang pindah ke kota fiksi bernama Iwatodai untuk melanjutkan studinya di Gekkoukan High School.

Namun, misteri mulai menghantui kota ini, terutama pada jam 12 malam ketika dunia nyata berubah menjadi "Dark Hour," waktu yang tidak diketahui oleh manusia biasa. Di dalam "Dark Hour," makhluk-makhluk jahat yang disebut "Shadow" muncul dan menyerang manusia.

BACA JUGA:

Nah, ada kabar baik nih untuk kamu para penggemar game Atlus ini. Pada Juni 2023 lalu, Atlus mengumumkan rencana perilisan Persona 3 Reload.

Meski merupakan remake dari game Persona 3 yang sempat hadir di PlayStation 2 (PS2) pada 2006 silam, game asal Jepang ini sangat dinantikan baik di kalangan pemain franchise Persona baru maupun lama. Penasaran dengan Persona 3 Reload ini? Simak terus info lengkapnya dalam artikel radarpena berikut ini.

1.  Setia Pada Game Aslinya

Persona 3 Reload adalah remake yang setia dari game orisinal dengan esensi gameplay yang tidak terlalu diubah. Perombakan yang dilakukan sebatas perubahan visual, peningkatan grafis, dan berbagai peremejaan yang pada elemen game termasuk desain ulang dungeon Tartarus.

Tujuan utamanya tetap untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih modern dan relevan dengan game RPG masa kini.Persona 3 Reload dikembangkan ulang menggunakan Unreal Engine 4.

Atlus sudah mempertimbangkan dengan cermat setiap bagian dari game tersebut untuk memastikan jiwa Persona 3 tetap terjaga. Upaya modernisasi dilakukan agar menggaet generasi pemain baru ke seri Persona dengan tetap mempertahankan metode storytelling yang autentik.

2.  Berupaya untuk Menarik Fans Persona 5

Dengan kesuksesan Persona 5 yang menjual lebih dari 9 juta unit per Juni 2023, Atlus melihatnya sebagai peluang untuk memperkenalkan game Persona berikutnya melalui pendekatan remake.

Persona 3 Reload sudah dirancang sedemikian rupa agar fans Persona 5 mengalami transisi yang mulus. Game ini memiliki banyak kesamaan dengan Persona 5 sehingga lebih familier bagi pemain yang baru mengenal franchise Persona atau JRPG secara umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: