Penyuka Matematika Merapat! Ini Dia Rekomendasi 8 Jurusan Bagi Kamu yang Nilai Matematikanya Bagus

Penyuka Matematika Merapat! Ini Dia Rekomendasi 8 Jurusan Bagi Kamu yang Nilai Matematikanya Bagus

Rekomendasi Jurusan Bagi yang Nilai Matematikanya Bagus--

Selain angka dan rumus-rumus, kamu juga akan belajar tentang ruang multidimensi.Nah, untuk kampusnya, kamu bisa mempertimbangkan Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, atau Universitas Airlangga yang memiliki jurusan Matematika dengan akreditasi A.

 

3.  Statistika

 

Jurusan kuliah yang nilai Matematikanya harus bagus ini berhubungan dengan cara mengumpulkan, menganalisis, dan mengintepretasikan data.Tentu saja datanya berupa angka.

Kamu yang suka banget sama Matematika kemungkinan akan cocok dengan jurusan ini. Kamu dapat mempertimbangkan kampus seperti Universitas Brawijaya atau Universitas Diponegoro yang memiliki jurusan atau program studi Statistika berakreditasi A.

 

4.  Teknik dan Ilmu Komputer

 

Jurusan ini termasuk yang paling membutuhkan pemahaman matematika yang kuat. Mahasiswa di jurusan ini akan mempelajari bahasa pemrograman, algoritma, dan teknik pemecahan masalah yang semuanya berhubungan dengan matematika.

Kemampuan matematika yang bagus akan membantu mahasiswa dalam menguasai konsep-konsep dasar serta mengikuti perkembangan yang cepat dalam dunia teknologi.

 

5.  Ilmu Fisika

 

Fisika juga merupakan jurusan yang sangat membutuhkan kemampuan matematika yang baik. Mahasiswa akan mempelajari hukum-hukum alam dan fenomena fisika dengan pendekatan matematika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: