Prakiraan Cuaca DKI Jakarta 20 Januari 2024, BMKG: Cerah Berawan hingga Malam Hari

Prakiraan Cuaca DKI Jakarta 20 Januari 2024, BMKG: Cerah Berawan hingga Malam Hari

Prakiraan cuaca untuk wilayah Jabodetabek hari ini--BMKG

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membagikan informasi prakiraan cuaca yang akan terjadi di sepanjang hari Sabtu, 20 Januari 2024.

Beberapa hari ini, cuaca sedang tidak menentu. Sempat turun hujan untuk wilayah DKI Jakarta selama beberapa hari berturut-turut, bahkan juga bisa mengalami cuaca yang panas sepanjang hari.

Tidak hanya itu, seperti yang terjadi pada hari Jumat, 20 Januari 2024 sempat terjadi hujan di beberapa wilayah Indonesia mulai dari malam hari hingga sore hari secara merata.

Kondisi cuaca yang tidak bisa ditentukan ini membuat kita harus lebih waspada pada cuaca yang akan terjadi pada hari ini.

BACA JUGA:Peringatan BMKG: Waspada Cuaca Ekstrem Akan Hantam Pulau Jawa!

BACA JUGA:5 Tempat Healing di Jakarta Tanpa Biaya, Refreshing Akhir Pekan

Untuk itu sebelum memulai aktivitas, lebih baik kita memantau terlebih dahulu prakiraan cuaca yang akan terjadi sepanjang hari ini.

Supaya dalam melakukan aktivitas atau membuat rencana bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Berdasarkan hasil pantauan, BMKG memperkiraan cuaca yang akan terjadi pada Sabtu 20 Januari 2024 akan diselimuti cuaca cerah berawan di wilayah DKI Jakarta.

Untuk potensi hujan hari ini tidak terjadi, namun tidak menutup kemungkinan akan terjadi jika secara tiba-tiba ada perubahan arah angin.

Fenomena cuaca di DKI Jakarta akhir-akhir ini turun hujan karena pertemuan dua atau lebih massa udara yang berbeda suhu dan kelembapan.

Hujan deras berkepanjangan juga membuat beberapa wilayah di DKI Jakarta mengalami banjir.

Simak informasi terbaru tentang prakiraan cuaca DKI Jakarta hari ini dari BMKG pada Sabtu, 20 Januari 2024:

Jakarta Pusat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: