Rekomendasi Jus Untuk Perontok Lemak dan Penurun Kolesterol yang Efektif dan Ampuh!

Rekomendasi Jus Untuk Perontok Lemak dan Penurun Kolesterol yang Efektif dan Ampuh!

Jus buah campur minyak diyakini mampu menaikkan berat badan-Foto: unsplash.com/ZlatkoDuric-Berbagai sumber

Lemon dan jahe memiliki kandungan bahan yang bersifat antioksidan sehingga dapat membantu mengurangi kolesterol dan mencegah tersumbatnya arteri.

Lemon juga membantu pengurangan tekanan darah tinggi dan membakar kalori serta lemak, sedangkan jahe memiliki manfaat untuk menghentikan pembentukan sel darah yang dapat menghambat berfungsinya sirkulasi kamu dan dapat meningkatkan suhu tubuh untuk membakar lemak.

Cara membuatnya dengan menggunakan 1 lemon, 4 ons akar jahe, dan sedikit air. 

BACA JUGA:

4. Jus Labu Air

Jus labu air atau labu botol dipercaya sangat efektif untuk mengurangi berat badan. Labu air sangat rendah kalori. Kandungan lemaknya pun rendah, bahkan tidak mengandung lemak sama sekali.

5. Jus Amla

Jus Amla sangat bermanfaat dalam menjaga sistem pencernaan dan mempercepat metabolisme untuk membantu membakar lemak dengan cepat. Bila ingin merasakan manfaatnya, cobalah Anda minum jus amla saat perut kosong. Anda bisa menambahkan setetes madu ke dalamnya. 

6. Jus Delima 

Selama ini jus delima dikenal bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Namun begitu, jus delima juga efektif dalam menurunkan berat badan.

"Delima kaya akan antioksidan, polifenol, dan asam linolenat yang semuanya membantu membakat lemak serta meningkatkan metabolisme," kata Dr. Gargi Sharma, Ahli Manajemen Berat Badan yang berbasis di Delhi.  

7. Jus Anggur dan Nanas

Jus ini dapat menghilangkan racun dan mengurangi kolesterol buruk (LDL) karena nanas dapat melawan kolesterol dan anggur dapat meningkatkan sirkulasi darah. 

8. Jus Wortel

Wortel merupakan sayuran yang baik untuk program diet, karena tinggi serat dan rendah kalori. Hampir sama seperti mentimun, karakteristik wortel juga membuatmu tetap merasa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi kebiasaan ngemil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: