Puan Bilang Megawati Turun Gunung Demi Menangkan Ganjar-Mahfud MD

Puan Bilang Megawati Turun Gunung Demi Menangkan Ganjar-Mahfud MD

Megawati Rencanakan Turun Gunung Rangka Memenangkan Paslon Nomor Urut 3. Ini Bocoran Dari Ketua DPP PDIP--https://www.instagram.com/p/CvRQtoPLSxN/?igsh=MWNoZG9ldWs0amZtbg==

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri siap turun langsung ke akar rumput dalam rangka memenangkan pasangan calon presiden-wakil presiden 2024 nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua DPP PDIP Puan Maharani yang memberi bocoran soal tempat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri 'turun gunung' dalam Kampanye Akbar Pemilu 2024 nanti.

"Nanti kita jadwalkan. Insyaallah beliau akan hadir di tempat-tempat yang memang rakyat menunggu," ujar Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Istora Senayan, Jakarta, pada hari minggu tanggal 14 Januari kemarin dikutip dari Liputan6.

Puan menjelaskan jadwal kampanye akbar yang akan ditetapkan bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) merupakan kesepakatan bersama.

Ia juga berharap kegiatan kampanye ini dapat berjalan dengan lancar.

"Insyaallah semua yang nanti akan dijadwalkan bersama dengan KPU itu merupakan kesepakatan bersama yang memang sudah ditetapkan dan insyaallah kampanye akbar itu akan berjalan dengan baik, lancar, tertib dan semuanya. Semua pihak, termasuk menghargai dan menghormati posisinya masing-masing," lanjut Puan.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyayangkan hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum mengumumkan teknis kampanye terbuka hingga pembagian zonasi.

Sementara itu, persiapan perlu dilakukan dan waktu semakin mendekati hari pencoblosan.

Ia juga mengaku partainya akan fokus pada daerah yang menjadi basis dukungan pada kampanye akbar tersebut.

"Kami sudah menyiapkan berbagai opsi-opsi kampanye dari Bu Mega, Pak Ganjar, Prof Mahfud Md, Pak Mardiono, Pak HT, Pak Andika dan Pak Sandiaga Uno. Menteri-menteri yang berasal dari PDIP ada Pak Abdullah Azwar Anas, ada Bu Risma, Mas Pramono Anung," jelas Hasto dikutip dari Liputan6

"Semuanya kami siapkan dengan plotting untuk melakukan kampanye, turun ke bawah bersama rakyat dalam melakukan pembagian zonasi di antara jajaran pimpinan nasional dan kader-kader dari TPN Ganjar-Mahfud," sambungnya.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bekerja dengan benar. Dimana seharusnya pemilu 2024 berlangsung secara demokratis, langsung, umum, bebas dan rahasia (luber).

Megawati juga membandingkan ketika zaman Orde Baru, KPU yang dulu bernama Lembaga Pemilihan Umum (LPU) yang menurutnya lebih kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: