Miris! Ribuan Tentara Israel Cacat Permanen Imbas Perang dengan Kelompok Hamas di Gaza

Miris! Ribuan Tentara Israel Cacat Permanen Imbas Perang dengan Kelompok Hamas di Gaza

Ribuan tentara Israel kini alami cacat sejak melawan kelompok Hamas di Jalur Gaza-Foto:The Times of Israel--

BACA JUGA:Luar Biasa! Kekuatan Militer Indonesia Sekarang Bahkan Buat Israel Gemetar

BACA JUGA: Digempur Brigade Al-Qassam, Israel Tarik Pasukan dari Gaza Utara Pindah ke Selatan

Walla juga melaporkan pengakuan ketua Organisasi Penyandang Disabilitas Angkatan Pertahanan Israel, Idan Kaliman.

Idan Kaliman mengatakan bahwa dirinya sudah berada dalam organisasi tersebut selama 30 tahun. Dan dirinya belum pernah melihat orang yang terluka hingga cedera parah sebanyak ini.

Para korban banyak yang terluka dengan anggota tubuh yang diamputasi, kebutaan, atau kelumpuhan.

"Saya telah berada di organisasi tersebut selama 30 tahun, dan saya belum pernah bertemu dengan orang-orang yang terluka parah sebanyak ini. Ada banyak yang terluka dengan anggota tubuh yang diamputasi, kebutaan, atau kelumpuhan." ujarnya.

Sebelumnya, militer Israel mengumumkan wajib militer 360.000 tentara cadangan dalam perang yang sedang berlangsung di Gaza sejak 7 Oktober tahun lalu. 

Hingga Jumat 12 Januari 2024 pagi waktu setempat, jumlah perwira dan tentara yang tewas di angkatan darat Israel sejak awal perang mencapai 520 orang, termasuk 186 orang sejak dimulainya perang darat di Gaza pada 27 Oktober 2023.

Perlu dicatat bahwa banyak pernyataan dari pejabat Israel, selain laporan pers, mengungkapkan angka-angka yang bertentangan dengan data pendudukan mengenai kematian dan cedera tentara dan perwira Israel. 

Sementara para pengamat mengkonfirmasi bahwa apa yang didokumentasikan oleh kelompok perlawanan melalui video-videonya, selain kesaksian dari tentara Israel, menegaskan bahwa jumlah korban sebenarnya jauh lebih besar daripada yang diumumkan oleh pemerintah Benjamin Netanyahu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: