Salah Pilih Kesialan Menanti, 7 Tips Memilih Lokasi Rumah yang Strategis

Salah Pilih Kesialan Menanti, 7 Tips Memilih Lokasi Rumah yang Strategis

7 Tips Memilih Lokasi Rumah yang Strategis--

Harga jual ataupun harga sewanya juga pasti lebih tinggi dibandingkan dengan rumah yang jauh dari fasilitas umum. Kemudahan yang ditawarkan, sangat memengaruhi nilai jual maupun harga sewa rumah tersebut.

 

2.  Akses ke Lokasi yang Mudah 

Sebuah rumah, akan jauh lebih baik apabila akses keluar masuknya mudah. Hal ini kerap terabaikan ketika Anda mengejar harga hunian yang murah.

Banyak perumahan yang menawarkan desain modern dan fasilitas internal yang menggiurkan, sayangnya akses ke lokasi cukup sulit.

Mulai dari jalan berlumpur, aspal tidak rata, atau tidak dilalui kendaraan umum sama sekali. Semakin mudah aksesnya, baik untuk kendaraan pribadi maupun umum, tentu akan lebih memudahkan. Jika Anda ingin keuntungan yang bersifat jangka panjang, rumah dekat pintu tol akan sangat memudahkan mobilitas.

 

3.  Bukan Kawasan Rawan Bencana

Pernahkah Anda ingin memiliki rumah di tepi pantai atau di kaki gunung? Jika ya, sebenarnya tidak salah, hanya saja lokasi tersebut sangat rawan bencana.

Apabila hanya Anda jadikan sebagai tempat singgah kala liburan, mungkin masih bisa dimaklumi. Namun untuk hunian tetap, lokasi tersebut tidak cukup strategis.

Nah, oleh karena itu Anda harus jeli dalam memilih lokasi rumah. Tips memilih lokasi rumah strategis di perkotaan bebas bencana yakni yang berkonsep ramah lingkungan.

Hal ini menitik beratkan pada bencana banjir khususnya. Dengan konsep tersebut, otomatis kawasan perumahan memiliki sistem resapan air yang baik.

 

BACA JUGA:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: