Salah Pilih Kesialan Menanti, 7 Tips Memilih Lokasi Rumah yang Strategis

Salah Pilih Kesialan Menanti, 7 Tips Memilih Lokasi Rumah yang Strategis

7 Tips Memilih Lokasi Rumah yang Strategis--

4.  Kawasan Pusat Bisnis

Memilih lokasi rumah memang cukup susah. Terlebih lagi di wilayah perkotaan dengan mobilitas tinggi. Salah satu poin yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih lokasi rumah yakni berada cukup dekat dengan kawasan pusat bisnis.

Hal ini akan sangat menunjang kebutuhan Anda sebagai masyarakat urban dengan mobilitas serta fleksibilitas tinggi. Mengapa begitu? Pusat bisnis pada umumnya dekat dengan fasilitas umum terbaik dan mudah diakses, maka jika rumah Anda berada di sana termasuk dalam lokasi strategis.

Meskipun Anda harus membeli dengan harga mahal rumah di kawasan tersebut, tetapi dapat menjadi investasi yang bernilai tinggi untuk jangka panjang.

Bagi Anda yang merupakan pekerja, memiliki rumah yang dekat dengan pusat bisnis akan memberi banyak kemudahan dalam beraktivitas.

 

BACA JUGA:

 

5.  Ketersediaan Listrik, Air dan Internet

Terkadang karena mengejar harga murah kerap mengabaikan tiga hal yang justru amat penting yakni listrik, air, serta jaringan internet.

Sementara di era digitalisasi ini, hampir seluruh aktivitas memerlukan listrik juga internet. Begitu pun dengan air, ini menjadi kebutuhan pokok bagi kehidupan.

Jadi, pastikan lokasi rumah Anda terjangkau oleh jaringan internet, serta ketersediaan listrik maupun airnya baik. Ada kalanya perumahan dengan harga terjangkau, tidak memiliki ketersediaan air yang baik untuk sumur bor, tetapi terjangkau oleh PDAM sehingga masih bisa dimaklumi.

 

Sementara untuk koneksi jaringan internet, ini juga tidak boleh terlewatkan. Tentu untuk mencegah Anda kesulitan berkomunikasi ataupun beraktivitas dalam jaringan internet.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: