8 Cara Mudah Mengusir Kecoa dan Serangga Lain Hanya Bermodalkan Bahan Dapur

8 Cara Mudah Mengusir Kecoa dan Serangga Lain Hanya Bermodalkan Bahan Dapur

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kecoa merupakan binatang kecil yang bagi sebagian besar orang dianggap menjijikan.

Belum lagi kemungkinan penyakit bakteri dan virus yang di bawa nya. Bagi sebagian besar kaum ibu, kecoa adalah musuh yang seringkali hadir di rumah, terutama di area dapur. 

Ada banyak sebernarnya di pasar obat anti serangga yang di jual bebas, yang bisa membunuh kecoa, nyamuk dan sejenisnya. Tapi terkadang kita sudah takut dengan efek samping pestisida dari obat anti serangga itu bagi kesehatan keluarga.

Di artikel RadarPena kali ini kita akan bagikan informasi beberapa bahan alami yang biasa yang di jamin mampu mengusir kecoa, nyamuk dan serangga pengganggu lainnya. Ikuti terus artikelnya ya!

1.  Mentimun

Jika kamu ingin mengusir kecoa dan semut, cobalah untuk menggunakan timun sebagai bahan alami yang tepat. Caranya cukup sederhana. Cukup siapkan irisan mentimun, terutama yang pahit, sehingga dapat bekerja lebih baik.

Kemudian, potong mentimun menjadi irisan kecil dan letakkan di titik masuk serangga yang mungkin ada di dapur. Alternatif lainnya, cukup letakkan saja potongan timun di dalam kaleng alumunium kosong yang sudah dibersihkan. Nantinya, aroma dari timun tersebut mampu mengusir dan membunuh semut dan kecoak.

BACA JUGA:

2.  Soda Kue dan Gula

Cara mengusir kecoak berikutnya bisa dengan menggunakan perpaduan dari soda kue dan gula. Campuran sederhana ini ternyata efektif untuk membasmi kecoak

Adapun bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan sangat sederhana, yaitu:

  • Bubuk soda kue
  • Gula
  • Cangkir atau mangkuk

Langkah selanjutnya, campur soda kue dan gula dengan porsi bagian yang sama. Kemudian, taburkan di area di mana kecoak terlihat, bisa juga di sarang kecoak jika terlihat.

Perlu pahami, soda kue memang tidak beracun seperti asam borat. Namun, jika sudah bercampur dengan asam lambung kecoak, menyebabkan hewan ini mati seiring waktu. Nah, ini bisa menjadi cara mengusir kecoak yang mudah, praktis, dan bisa dilakukan kapan saja.

3.  Cairan Pelembut Pakaian

Kamu bisa mengusir kecoak menggunakan semprotan pelembut kain yang dicampur dengan air.

Nah, adapun beberapa bahan yang dibutuhkan, yaitu:

  • Pelembut kain
  • Air
  • Botol semprotan

Cara membuatnya, campurkan pelembut kain dan air, dengan porsi 3 bagian untuk pelembut kain, dan 2 bagian untuk air. Lalu, masukkan ke botol semprotan, campuran ini akan menghasilkan larutan yang agak sedikit kental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: