8 Cara Mudah Mengusir Kecoa dan Serangga Lain Hanya Bermodalkan Bahan Dapur

8 Cara Mudah Mengusir Kecoa dan Serangga Lain Hanya Bermodalkan Bahan Dapur

Cara mengusir kecoak secara alami lainnya adalah menggunakan bubuk kopi. Bubuk kopi bisa dijadikan sebagai pengganti bahan kimia dalam perangkap kecoak.

Kamu bisa mencampurkan bubuk kopi dengan bahan alami lain yang memiliki sifat pengusir kecoak, seperti serbuk kayu manis atau cengkeh. Lalu letakkan campuran bubuk kopi ini di area-area yang sering didatangi kecoak.

8.  Rutin Membersihkan Rumah

Di samping menggunakan bahan-bahan alami, sebenarnya cara mengusir kecoak paling efektif adalah membersihkan seluruh ruangan di rumah secara rutin.

Sebab, kecoa tentunya senang berada di tempat-tempat yang kotor atau penuh sampah menumpuk. Selalu cuci piring dan keringkan setelah makan, serta jangan lupa bersihkan remah-remah di meja makan.

Buang sampah sebelum tidur dan pastikan kompor bersih setelah digunakan. Sebaiknya, segel makanan dalam wadah, bersihkan perabotan yang berdebu, dan mengepel secara teratur.

Ketika rumah lebih rapi dan bersih, ini menjadi cara mengusir kecoak yang bisa dilakukan secara alami. Kecoa juga mudah masuk ke rumah lewat di bawah pintu atau retakan di pondasi rumah.

BACA JUGA:

Nah itulah beberapa cara untuk mengusir kecoa, nyamuk dan serangga lainnya dengan menggunakan bumbu dapur yang biasa ada di di rumah. Cukup mudah dan sederhana, tetapi yang terpenting adalah jaga selalu kebersihan rumah kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: