Posisi Park Hye-min Tersingkir di Red Spark, Efek Penampilan Moncer Megawati di V-League

Posisi Park Hye-min Tersingkir di Red Spark, Efek Penampilan Moncer Megawati di V-League

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sorotan media-media Korea belakangan ini sedang tertuju kepada pemain bola voli putri Indonesia, Megawati Hangestri, seusai Penampilannya yang impresif bersama klubnya Daejeon Red Sparks.

Keputusan Megawati Hangestri melanjutkan karier profesionalnya ke negeri ginseng, Korea Selatan tampaknya sukses di musim kompetisi ini.

Pada musim kompetisi 2023/2024, Megawati Hangestri memutuskan untuk bergabung dengan tim Daejeon Red Sparks yang berkompetisi di V-league Korea Selatan.

Megawati Hangestri menandatangani kontrak selama sembilan bulan untuk bermain di kompetisi V-League musim 2023/2024.

BACA JUGA:

Sejak awal debutnya bersama dengan Red Sparks, Megawati Hangestri tampil beberapa kali sebagai pahlawan untuk Jung Kwan Jang Red Spark.

Untuk bisa bergabung dengan Red Sparks, Megawati Hangestri merupakan salah satu pemain voli yang terpilih dari sistem draft perdana V League Asian Quarter.

Lewat sistem tersebut memungkinkan setiap klub Liga Voli Putri Korea Selatan untuk merekrut pemain asing dari negara-negara Asia terpilih.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk dorongan dari Asosiasi Bola Voli Korea (KOVO) pada tim untuk merekrut sejumlah pemain terkemuka Asia dengan harga yang lebih masuk akal dibandingkan pemain asal Korea Selatan.

Kini di dalam tim Daejeon Red Sparks ada dua pemain asing, selain Megawati Hangestri ada nama pemain voli asal Amerika Serikat, Giovanna Millana.

Baik Mega maupun Gio, keduanya memiliki posisi yang sama yakni sebagai seorang outside Hitter. Kedatangan pemain asing dengan posisi sama ini tentunya menimbulkan korban rekan satu tim Megawati Hangestri, Park Hye-min yang harus rela mengalah.

Sebelumnya posisi Outside Hitter di Red Sparks diisi oleh pemain voli cantik asal Korea Selatan, Park Hye-min. Namun dengan masuknya Mega dan Gio, membuat Park Hye-min harus rela ditempatkan di posisi lain.

Meski begitu, Park Hye-min mengaku kalau dirinya tidak masalah harus bermain di bukan posisi aslinya. Pasalnya dalam beberapa pertandingan Red Sparks, Park Hye-min mendapatkan instruksi dari pelatih untuk bermain sebagai seorang receiver.

Kepada media Korea, The Spikes, Park Hye-min mengatakan kalau dirinya akan mengikuti instruksi pelatih dan fokus bermain demi keberhasilan tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: