Pesan Moral dari Serial Drama Death's Game untuk Kehidupan

Pesan Moral dari Serial Drama Death's Game untuk Kehidupan

BACA JUGA:Sinopsis Film Horor Night Swim, Teror Misterius di Kolam Renang yang Sedang Tayang Di Bioskop!

BACA JUGA:8 Film Indonesia yang Tayang di Layar Kaca Bioskop pada Januari 2024, Didominasi Film Horor!

3. Ketahui banyak yang lebih berbeban berat

Pada dasarnya, tidak ada manusia yang hidup tanpa ada masalah. Dengan tingginya level kita tentunya level masalahnya akan berbeda.

Seperti kisah Choi Yee Jae yang harus hidup 12 kali dan mengalami kematian. Yang pada akhirnya ia harus terus berusaha agar selamat dan bertahan dari hukuman tersebut.

Dari sini kita memetik bahwa bukan soal membandingkan kisah hidup siapa yang lebih berat, namun justru kita mendapat kesempatan untuk bisa berusaha dan tetap bertahan ketika ada suatu masalah yang dihadapi.

Choi Yee Jae merasa tidak nyaman dengan 12 kehidupannya, namun yang harus ia jalani adalah bagaimana caranya untuk bisa bertahan dan seberapa kuat melalui hukuman tersebut.

4. Jangan menyerah dan bangkit saat terjatuh

Berada dalam posisi Choi Yee Jae memang tidaklah mudah, sebagaimana manusia pada hakekatnya akan timbul rasa kecewa, marah, iri, dengki. Dan karena kehidupannya yang tak kunjung membaik wajar untuk merasakan depresi dan putus asa, bahkan merasa gagal adalah hal yang manusiawi.

Namun dibalik itu semua, mengakhiri hidup bukanlah solusinya. Terkadang tidak masalah apabila kita tidak melakukan apapun untuk bisa mengendalikan emosi dan menenangkan diri, pikiran, dan hati.

Banyak hal yang diluar dari kendali kita, dan hal tersebut sering tidak terduga oleh kita bisa terjadi. Hal tersebut membuat kita terpancing masuk dalam kondisi yang rumit.

Namun jangan menyerah, jangan berputus asa. Harus bisa menyemangati diri untuk bisa membangkitkan diri untuk kembali berjuang. 

Gagal bukan berarti selesai, coba lagi mungkin ada cara yang salah atau tidak tepat atau mungkin sudah benar namun belum sampai.

5. Tuhanlah sutradara kita

Banyak hal yang terjadi tanpa kita sadari bahwa mungkin saja ini suatu rencana dari Allah. Seperti yang dialami Choi Yee Jae usai mengalami kematian, ia diberi kesempatan untuk hidup kembali.

Jika memang kita masih diberikan kehidupan, berarti rencana Allah pada kita belumlah selesai. Ada sesuatu hal yang kita tidak tahu karena memang kita terbatas dalam pikiran.

Namun dari perjalanan kisah dari Choi Yee Jae, mungkin kita bisa belajar bahwa menjalani kehidupan yang saat ini akan jauh lebih baik dibandingkan kita harus mengalami nasib sepertinya.

Demikian beberapa pesan moral yang bisa bisa kita pelajari dari drama serial Deat's Game, dari sini kita juga belajar bahwa bunuh diri bukanlah hal yang tepat. Sebab mungkin kita bisa bernasib lebih buruk dibandingkan kehidupan kita saar ini, dan bisa juga menyebabkan kesedihan bagi banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: