Inilah Profil dan Rekam Jejak Rizal Ramli

Inilah Profil dan Rekam Jejak Rizal Ramli

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kabar duka menyelimuti publik Indonesia dengan meninggalnya sosok mantan Menteri Keuangan era Gus Dur, Rizal Ramli, karena sakit kanker pankreas. 

Untuk itu, artikel ini akan menyajikan profil dan rekam jejak Rizal Ramli semasa hidup yang membuat publik terkejut lantaran kabar meninggal dunia.

Pada tanggal 2 Januari 2024, pukul 19.30 WIB, Rizal Ramli berpulang di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, meninggalkan kekosongan dalam dunia politik dan ekonomi tanah air.

Pengumuman berita duka ini disampaikan melalui akun Twitter resmi Rizal Ramli, @RamliRizal, yang memberikan kesan mendalam kepada masyarakat. 

Dalam pengumuman itu, keluarga Rizal Ramli yang mengunggah berita duka tersebut meminta maaf apabila ada kesalahan yang pernah dilakukan oleh almarhum selama hidupnya.

BACA JUGA:

“Innalillahi wa inna illaihi rojiuun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo,” tulis akun tersebut.

“Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya,” lanjutnya.

Rizal Ramli dikenal sebagai tokoh yang memiliki rekam jejak panjang di bidang ekonomi dan keuangan. 

Kiprahnya tidak hanya mencatat prestasi, tetapi juga kontroversi yang menjadi bagian dari perjalanan kariernya. 

Kabar kepergian Rizal Ramli menjadi momen yang menyentuh, meninggalkan kesan mendalam di kalangan rekan-rekan politik, keluarga, dan masyarakat Indonesia secara luas.

Dalam kepedihan ini, tiga anak Rizal Ramli, Dhitta Puti Sarasvati Ramli, Dipo Satria Ramli, dan Daisy Orlana Ramli, harus menghadapi kehilangan seorang ayah yang telah memberikan kontribusi besar dalam berbagai aspek kehidupan. 

BACA JUGA:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: