Mahfud MD Kenang Mendiang Rizal Ramli: Sahabat Seperjuangan dan Saling Dukung

Mahfud MD Kenang Mendiang Rizal Ramli: Sahabat Seperjuangan dan Saling Dukung

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mahfud MD, Cawapres nomor urut 3 serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, merasakan kepedihan yang mendalam atas kepergian para ekonom tersebut.

Sebelumnya, Rizal Ramli meninggal dunia. Rizal Ramli mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Kabar Rizal Ramli meninggal dunia itu diketahui dari pesan singkat keluarga. Rizal Ramli meninggal pada malam ini pukul 19.30 WIB.

Menko Polhukam Mahfud Md mengucapkan turut berduka dan menyebutkan Rizal Ramli adalah sahabat seperjuangan.

BACA JUGA:

"Innaa lillaah wa innaa ilaihi raji'un. Sahabat baik saya DR. RIZAL RAMLI telah wafat, malam ini. Saya ikut berdukacita yang mendalam, sahabat seperjuangan yang bisa saling mendukung atau pun saling mengritik," kata Mahfud dalam cuitannya di media sosial X, Selasa 21 Januari 2024.

Mahfud juga turut mendoakan mendiang Rizal Ramli. "Sahabat baik saya DR. Rizal Ramli telah wafat, malam ini. Saya ikut berdukacita yang mendalam," kata Mahfud seperti dikutip melalui akun X resminya.

Pendamping Ganjar Pranowo yang juga menjabat Menkon Polhukam itu mengaku memiliki kedekatan khusus dengan almarhum Rizal Ramli.

"Sahabat seperjuangan yang bisa saling mendukung atau pun saling mengritik. Semoga almarhum mendapat surga-Nya. Mas Rizal, damailah di sisi-Nya," ungkap Mahfud MD.

Rizal Ramli dikenal sebagai aktivis sejak mahasiswa. Begawan ekonomi itu dikenal kritis terhadap kebijakan pemerintah yang dirasa tidak berpihak pada kepentingan rakyat.

Bagi Mahfud, Rizal Ramli bukan hanya seorang ekonom, melainkan sahabat seperjuangan yang senantiasa memberikan dukungan, meskipun terkadang dengan kritik tajam.

BACA JUGA:

Sementara Ganjar Pranowo juga melalui akun X nya menyatakan bahwa, Rizal Ramli merupakan pakar ekonomi istimewa yang menjadi aset Indonesia. 

"Innalillahi wa innailaihi roji'un. Turut berduka cita atas meninggalnya Dr. Rizal Ramli, salah satu ekonom yang istimewa. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan mas Rizal," tulis Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: